oleh

Mesin Politik PDIP Jember Langsung Bergerak Menangkan Abdussalam dan Ifan

Cabup dan Cawabup Jember Abdussalam dan Ifan Ariadna

JEMBER – Mesin politik PDI Perjuangan di Kabupaten Jember langsung bergerak memenangkan pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Abdussalam dan Ifan Ariadna di Pilkada Jember 2020.

“Setelah rakercabsus, seluruh mesin parpol PDI Perjuangan harus bergerak untuk memenangkan pasangan Abdussalam-Ifan Ariadna sesuai dengan keputusan DPP PDI Perjuangan,” tandas Ketua DPC PDI Perjuangan Jember Arif Wibowo, Sabtu (6/9/2020).

Kemarin, pihaknya menggelar rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) untuk menyolidkan dukungan kepada pasangan Abdussalam-Ifan Ariadna. Menurutnya, rakercabsus digelar untuk menyosialisasikan Abdussalam dan Ifan Ariadna sesuai dengan rekomendasi DPP PDI Perjuangan.

Kegiatan rakercabsus tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, sehingga DPC PDI Perjuangan Jember hanya mengundang pengurus inti PAC dan ranting, agar tetap ada jarak antar-peserta.

Arif yang juga Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan ini menjelaskan, koalisi parpol pengusung pasangan bacabup-bacawabup Abdussalam-Ifan Ariadna juga sudah terbentuk untuk memenangkan pasangan calon milenial tersebut.

“Untuk partai koalisi, PDI Perjuangan dengan Partai Golkar, Partai Berkarya, Partai Amant Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan satu lagi Partai Perindo,” jelasnya.

Dia menyebutkan, seluruh mesin parpol akan digerakkan untuk memenangkan pasangan milenial Abdussalam-Ifan Ariadna di Pilkada Jember yang akan digelar 9 Desember 2020.

Sementara Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Jember Widarto mengatakan rakercabsus digelar sebelum pasangan bacabup-bacawabup Abdussalam-Ifan Ariadna yang mendapatkan rekom dari PDI Perjuangan mendaftar ke KPU Jember.

“Pasangan Abdussalam-Ifan akan mendaftar ke KPU Jember pada Sabtu (5/9/2020) dengan pimpinan pengurus parpol pengusung, sehingga berkas pencalonan dan syarat calon akan kami siapkan,” katanya.

Total partai pengusung pasangan calon Abdussalam-Ifan Ariadna sebanyak enam parpol yang memiliki kursi di DPRD Jember. Yakni PDI Perjuangan (tujuh kursi), Partai Golkar (dua kursi), PAN (dua kursi), Partai Berkarya (satu kursi), Partai Perindo (dua kursi), dan Partai Kebangkitan Bangsa (delapan kursi), sehingga jumlah kursi sebanyak 22 kursi.

Widarto menyebut pasangan Abdussalam-Ifan Ariadna sangat membanggakan karena masih muda. Sehingga memiliki semangat dan inovasi untuk memajukan Kabupaten Jember karena selama ini Jember tertinggal jauh dengan kabupaten lain.

“Sudah saatnya Jember memiliki pemimpin yang energik dan inovatif, sehingga diharapkan dengan pengalaman dan pengawalan berbagai pihak bisa mewujudkan tata pemerintahan yang baik di Jember,” harapnya. (goek)

rekening gotong royong