Mesin Partai Sudah Siap Menangkan Pilkada Serentak

pdip jatim - sri untari - kiri

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno

MALANG – Sekretaris DPD PDI Perjuagan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno menegaskan, mesin PDI Perjuangan sudah siap memenangkan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Tahun ini, pilkada akan berlangsung di 19 kabupaten/kota.

Menurut Sri Untari, saat ini mesin partai siaga dan siap tempur menjadi pemenang. “Pasca Kongres IV di Bali, konsolidasi di setiap daerah terus dilakukan dan sudah berjalan baik,” kata Sri Untari, di sela acara Bimtek Pendalaman Tugas anggota Fraksi PDI Perjuangan se-Jawa Timur di Hotel Klub Bunga Resort Butik, Kota Batu, Sabtu (30/5/2015).

Pihaknya tidak peduli jika partai lain sudah lebih dulu mengumumkan kandidatnya ke publik. “Kalau lebih dulu ya tidak apa-apa, yang jelas tidak bisa diseragamkan. Hari ini juga rekom mau dipublish bisa saja,” ujarnya.

Menurutnya, di 19 kota/kabupaten yang bakal melangsungkan Pilkada, dibutuhkan strategi dan taktik matang. “Itu adalah bagian dari proses untuk menang,” ungkapnya.

Soal target, legislator DPRD Provinsi Jawa Timur itu menargetkan kemenangan di 13 kota/kabupaten, dari 19 kota/kabupaten pada pilkada serentak akhir tahun 2015.

PDI Perjuangan, tambah dia, memiliki kalkulasi dan pemetaan potensi dan peluang di setiap daerah. Namun, bukan lantas 6 kota/kabupaten lain tidak ada harapan menang.

Target tersebut tidak hanya sebagai kepala daerah, melainkan juga posisi wakilnya. Sebab, setiap daerah bisa jadi ada yang maju sendiri atau koalisi. (goek)