Mesin Jokowi-JK di Pacitan Mulai Bergerak

deklarasi dukung jokowi-jk di pacitanPACITAN – Lima partai politik di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungannya kepada calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Jusuf Kalla di Gedung Gasibu Swadaya, Senin (2/6/2014) sore. Deklarasi ditandai dengan penandatanganan dan pengucapan ikrar untuk memenangkan Jokowi-JK oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKP Indonesia.

Dalam acara yang diikuti ribuan pengurus, kader, simpatisan kelima parpol dan sukarelawan Jokowi-JK, deklarasi itu dihadiri anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka dan Ketua PDI Perjuangan Jawa Timur Sirmadji. “Kehadiran tim pemenangan pusat dan provinsi ini tentu menambah semangat baru bagi partai pendukung Jokowi-JK di Pacitan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Pacitan Mardiyanto.

Menurut Mardiyanto, tim pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Pacitan segera bergerak memobilisasi seluruh elemen masyarakat agar menentukan pilihannya terhadap pasangan capres dan cawapres tersebut. Pihaknya menargetkan perolehan suara Jokowi-JK di Pacitan lebih dari 65 persen.

Pernyataan senada disampaikan ketua tim pemenangan Jokowi-JK Pacitan, Faisal Arif. “Kami akan memaksimalkan semua mesin politik yang ada untuk kemenangan Jokowi-JK. Termasuk relawan. Nanti semua akan saling bersinergi,” ujar dia.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Sirmadji mengapresiasi terbentuknya tim pemenangan Jokowi-JK di kabupaten tempat kelahiran Presiden SBY tersebut. Melihat antusias masyarakat setempat, dia optimistis Jokowi-JK bisa memenangkan pemilu presiden di Pacitan.

“Kita harus merebut kemenangan bersama rakyat Indonesia khususnya Pacitan. Target kemenangan di Jatim 65-70% untuk Jokowi-JK dalam pilpres ini,” tegas Sirmadji.

Sesepuh dan tokoh NU kharismatik HM Abdul Muid Anwar pada kesempatan itu mengajak Banser seluruh Indonesia untuk mengawal dan memenangkan Jokowi-JK. Menurutnya, cita-cita para pendiri bangsa bahwa kaum nahdliyin dan marhaen harus kembali bersatu padu memerdekakakan negeri ini, harus diwujudkan sekarang. (sa)