Menteri Dari PDI Perjuangan Sangat Layak

pramono anung wibowoJAKARTA – Mantan Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung menilai para politisi PDI Perjuangan yang mengisi kursi menteri di Kabinet Kerja sudah sangat layak dipercaya sebagai menteri, karena merupakan pilihan ketua umum partai. Ini harus diterima oleh semua kalangan di internal partai dan fraksi.

“Siapa pun yang diajukan harus melalui ketua umum. Dan ketua umumlah yang tahu mana yang diizinkan atau tidak diizinkan,” ungkap Pramono sesaat sebelum mengikuti Rapat Paripurna DPR, Selasa (28/10/2014).

Seperti diketahui kader PDI Perjuangan menempati empat kursi kementerian, yaitu Tjahtjo Kumolo, Puan Maharani, Yasonna H Laoly, dan Puspayoga.

Menurut Pramono, Ketua Umum PDI Perjuangan sudah sangat mengenal kualitas keempatnya. Nama-nama tersebut sudah final dan menjadi keputusan partainya. Tak perlu ada yang disesali walau PDI Perjuangan hanya mendapat jatah 4 menteri di kabinet. “Siapa pun yang jadi menteri harus diterima. Berpartai memang harus begitu,” tandas Pramono.

Sementara itu, bicara harapan terhadap kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Pramono mengatakan, kabinet bisa berjalan dengan baik dan berhasil.

“Ada harapan publik yang luar biasa tinggi kepada Pak Jokowi. Tidak ada waktu untuk berleha-leha. Apalagi kebinetnya merupakan kabinet kerja. Gebrakan awalnya kita tunggu,” tutur Pramono. (Sjafri Ali/A-88) – Pikiran Rakyat