Mendarat di Juanda, Jokowi Dimintai Tandatangan

imageBELASAN orang relawan dari kabupaten dan kota di sekitar Surabaya menyambut kedatangan calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, di Bandara Juanda, Sabtu (3/5) siang. Kedatangan Jokowi di Jawa Timur kali ini untuk bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh dan kyai.

Salah seorang relawan yang mengenakan atribut Pro Jokowi Jawa Timur, Tomi Kareb, mengatakan, para relawan yang melakukan penyambutan di bandara mewakili rekan-rekan mereka yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur.

“Kami yang datang ke sini hanya perwakilan saja. Dari Surabaya dan Sidoarjo,” kata Tomi yang mengaku salah seorang kordinator Pro Jokowi Kabupaten Sidoarjo. “Teman-teman relawan bergerak ke Jombang,” tambahnya.

Di tempat yang sama, sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur juga  menyambut kedatangan Jokowi. Diantaranya Ketua DPD, Sirmadji Tjondropragolo; Sekretaris, Kusnadi; Wakil Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga, Suhandoyo; serta Wakil Sekretaris Internal, SW Nugroho.

Pesawat di tumpangi Jokowi mendarat di bandara pukul 13.30. Bersama pria yang juga Gubernur DKI ini diantaranya Wakil Sekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah dan loyalis Gus Dur yang kini menjadi caleg terpilih dari Partai Nasdem, Effendi Choiri.

Di tempat tersebut Jokowi dikerubuti pengunjung yang meminta foto bersama. Seorang perempuan nampak menyegat Jokowi dan menyodorkan selembar kertas untuk ditandatangani. “Ini (tanda tangan Jokowi) akan saya simpan. Buat kenang-kenangan,” kata perempuan mengaku bernama Lilik Indrawati, kegirangan.

Kedatangan Jokowi di Jatim  direncanakan bertemu dengan Ketum Muslimat NU HJ  Khofifah Indar Parawansa di Surabaya. Dari Surabaya, Jokowi direncanakan menuju Jombang untuk bersilaturahmi dengan KH Solahuddin Wachid di Ponpes Tebuireng, dan Ketua Dewan Syuro PKB, KH Aziz Mansyur di Ponpes Pacul Gowang.

Jokowi juga direncanakan bertemu dengan pengurus dan kader PDI Perjuangan se-Kabupaten Jombang. (her)