oleh

Menangkan RiLis di Pilbup Ponorogo, Kanang: Butuh Gotong Royong

-Berita Terkini-16 kali dibaca

PONOROGO – Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Budi Sulistyono mengatakan, pasangan Cabup dan Cawabup Sugiri Sancoko-Lisdyarita punya kans untuk memenangi Pilkada Ponorogo 2020.

Untuk memenangkan Sugiri-Lisdyarita (RiLis), kata Budi Sulistyono, dibutuhkan gotong royong antar partai. Salah satunya gotong royong sumbangan finansial maupun tenaga dari DPC PDIP yang tidak menggelar pilkada.

Menurutnya, gotong royong sudah menjadi tradisi PDI Perjuangan untuk memenangkan pilkada. “Saya sebagai Wakil Bidang Kehormatan bersama Mas Deni Wicaksono Bidang Pemenangan Pemilu hadir di Ponorogo hari ini untuk melihat persiapan cukup matang untuk melawan incumbent,” kata Budi Sulistyono. 

Hal ini dia sampaikan saat menghadiri konsolidasi pemenangan Pilkada 2020 yang digelar DPC PDIP Ponorogo bersama DPC PDIP Magetan, Selasa (3/11/2020).

Untuk mendukung daerah yang menggelar Pilkada 2020, sebut Kanang, sapaan akrabnya, maka gotong royong finansial, tenaga, dan pikiran adalah wajib bagi DPC PDI Perjuangan yang tidak menggelar pilkada.

“Gotong royong finansial dari DPD, gotong royong dari teman sekeliling, termasuk Magetan akan hadir di wilayah yang ditentukan untuk membantu tim memastikan dan mempertebal kekuatan,” tambah Kanang.

Menurutnya, dari sejumlah daerah yang menggelar pilkada, Ponorogo membutuhkan kerja ekstra keras agar paslon yang diusung PDIP bisa menang.

“Ponorogo kansnya cukup besar, tapi penuh dengan perjuangan untuk menahan laju petahana. Maka butuh kerja keras seluruh elemen, termasuk relawan dan masyarakat. Ponorogo penuh perjuangan, all out. Modal kita adalah kekecewaan masyarakat terhadap petahana, itu modal utama,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Bambang Yuwono menyatakan rakor bersama DPD Jatim dan DPC PDIP Magetan adalah untuk memperkuat pemenangan RiLis pada Pilkada 9 Desember 2020.

“Ini sebagai wujud gotong royong untuk memenangkan Pilkada Ponorogo. Dengan gotong-royong, kawan-kawan seperjuangan dari Magetan, semakin menambah keyakinan kita bahwa Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita menang dalam Pilkada Ponorogo ini,” ujarnya. (goek)

rekening gotong royong