Menangkan Pilkada 2020, PDI Perjuangan Jatim Siapkan Pasukan Cyber Media

KOTA BATU – Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur memaksimalkan upaya memenangkan pertarungan Pilkada 2020 di 19 kabupaten/kota.

Setelah menurunkan kader Partai peserta pelatihan manajer kampanye untuk monitoring pemenangan pilkada di 19 kabupaten/kota, kini BP Pemilu PDIP Jatim siap menurunkan pasukan cyber media.

Baca juga: Buka Pelatihan Cyber Media PDIP Jatim, Ini Harapan Dewanti Rumpoko

Mesin Partai yang bakal all out membantu upaya pemenangan pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah di 19 kabupaten/kota se-Jatim lewat serangan udara tersebut, kini sedang digembleng di Wisma Perjuangan DPD PD Perjuangan Jatim di Oro-oro Ombo, Kota Batu.

“Setelah mengikuti pelatihan cyber media kali ini, seluruh peserta segera turun ke lapangan untuk membantu pemenangan dan mengadvokasi melalui media sosial atau yang disebut perang udara,” kata Deni Wicaksono, Kepala BP Pemilu PDIP Jatim, Kamis (22/10/2020) malam.

“Untuk pasukan tempur di darat sudah kita gembleng dalam pelatihan manajer kampanye, dan sudah bertugas di daerahnya masing-masing. Kami juga berharap pertempuran udara setelah pelatihan cyber media ini juga bisa kita menangkan,” tambah Deni.

Pihaknya juga berharap kegiatan pelatihan ini bisa dimaksimalkan sehingga ruang-ruang kosong seperti perang udara atau perang media bisa diisi oleh kader PDI Perjuangan

Politisi yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini pun berharap agar seluruh peserta ketika kembali ke daerahnya masing-masing, mampu untuk membuat suatu perubahan.

Di antaranya bisa menyampaikan informasi yang benar lewat media sosial terkait banyaknya berita hoax yang dipublikasikan berulang-ulang.

Pelatihan cyber media dibuka Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim yang juga Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Kamis malam. Pelatihan ini bakal berlangsung hingga Minggu (25/10/2020). (rul)