Menangkan Kembali Jokowi, 65 Elemen Relawan Gelar Rapat Umum

JAKARTA – Sedikitnya 65 elemen relawan pendukung Presiden Joko Widodo akan menggelar Rapat Umum ‘Relawan Jokowi’ pada Sabtu (4/8/2018), di Sentul International Convention Center, Bogor.

Rapat yang bakal dihadiri 50.000-an relawan tersebut untuk memenangkan Jokowi pada Pemilu Presiden 2019.

“Ini hanya bisa direalisasikan apabila relawan bersatu, berjuang secara militan sehingga kemenangan pasti diraih,” kata Ketua Panitia Rapat Umum Relawan Jokowi, Viktor S Sirait, di Menteng, Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Menurut Viktor, para relawan puas dengan kinerja Jokowi pada periode pertama pemerintahannya. Karena itu, para relawan kompak mendorong dan menenangkan Jokowi untuk periode kedua 2019-2024.

“Kami ingin mendorong dan mencalonkan presiden kembali. Kami ingin melihat apa yang dicapai bapak presiden selama 3-4 tahun pemerintahan ini sangat baik, maka kami kira itu perlu diteruskan,” ucap dia.

Viktor menambahkan, para relawan puas dengan kinerja Jokowi di sektor pembangunan infrastruktur, misalnya jalan tol, perbatasan negara, bendungan air dan lainnya.

“Kita bisa melihat pembangunan, itu sudah prestasi yang sangat bagus. Pembangunan ini kan tidak bisa langsung dirasakan. Kita bangun tol, kita tidak bisa langsung berharap perekonomian akan langsung meningkat,” terangnya.

“Tapi kami kira ini semua dalam rel yang benar, pondasi yang benar, akan menuju perekonomian yang bagus nantinya, tidak ada pertumbuhan ekonomi tanpa adanya pembangunan infrastruktur yang baik,” lanjut dia.

Soal pendamping Jokowi pada Pemilu Presiden 2019 takkan dibahas dalam kegiatan tersebut. “Semua relawan sepakat untuk tidak mengurusi wakil Pak Presiden. Kami percaya, Bapak Presiden tahu siapa yang terbaik,” ujarnya.

Dia menyebutkan, semua relawan akan sepakat dan mendukung calon wakil presiden yang dipilih Jokowi pada pilpres mendatang.

“Relawan sangat patuh apa kata Pak Jokowi. Sehingga kami tidak dalam posisi untuk mendorong cawapres. Kami sangat percaya kepada Bapak Presiden,” kata Viktor.

“Presiden akan datang dan memberikan arahan untuk semua relawan. Akan banyak yang diundang hadir dalam acara tersebut, seluruh relawan,” ungkapnya.

Relawan Jokowi yang akan turut serta dalam rapat umum itu antara lain, Pro Jokowi (Projo), Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP), Buruh Sahabat Jokowi, Aliansi Masyarakat Indonesia Hebat (Almisbat).

Selain itu, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT), Solidaritas Merah Putih (Solmet), Masyarakat Peduli Pangan (Mapan), Galang Kemajuan (GK) Center, Sekber Jokowi Nusantara, Duta Jokowi, Jokowi Mania (Joman), Pos Raya dan lain-lain. (goek)