Menangkan Jokowi-Ma’ruf, Ketua PDIP Gresik Galang Suara ke Ibu-ibu Yasinan

Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik Hj. Siti Muafiyah bersama istri Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin, Nyai Hj. Wury Estu Handayani dalam suatu acara.

GRESIK – Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik Hj. Siti Muafiyah terus bergerak untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggalang suara ke sejumlah komunitas perempuan, baik Fatayat, Muslimat, jamiyah pengajian, yasinan, diba’an (salawat), dan lainnya.

“Ini bagian dari ikhtiar politik saya sebagai konsekuensi partai yang saya pimpin mendukung pasangan nomer 01,” ujar Siti Muafiyah yang juga Ketua DPC Sarinah Gresik ini kepada bangsaonline.com, Selasa (19/3/2019).

Dirinya bersama pengurus perempuan PDIP dan Sarinah tak segan-segan berbaur dengan jamiyah-jamiyah ibu-ibu yang melakukan kegiatan pengajian, yasinan, maupun perkumpulan perempuan lain.

“Hasilnya luar biasa. Mayoritas mendukung penuh pasangan Jokowi-Ma’ruf menjadi Presiden dan Wakil Presiden,” papar caleg DPRDKabupaten Gresik dapil II (Duduksampeyan dan Cerme) ini.

Tidak hanya menggalang dukungan, Muafiyah juga mengajak komunitas perempuan untuk berwiraswasta guna menambah penghasilan.

“Kami telah banyak melakukan pelatihan keterampilan seperti menjahit, menenun, membatik dan lainnya. Hasilnya sangat bagus. Banyak perempuan-perempuan binaan Sarinah yang telah bisa membatik, menjahit, menenun, dan lainnya,” imbuhnya.

Dari keterampilan tersebut, tambah Muafiyah, mereka sudah mendapatkan penghasilan sendiri sehingga bisa menopang kebutuhan hidup.

“Dari komunitas tersebut juga sebagai wadah Sarinah menggalang dukungan untuk pasangan 01. Alhamdulillah, hasilnya luar biasa. Dan, Insya Allah pasangan No.01 menang telak di Kabupaten Gresik pada Pilpres 17 April bulan depan,” pungkasnya. (red)