Menangkan Ipuk-Sugirah, Ketua PDIP Banyuwangi Inisiasi #Banteng Balik Kandang

BANYUWANGI – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi I Made Cahyana Negara, menginisiasi gerakan #Banteng Balik Kandang untuk memenangkan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H. Sugirah (Ipuk-H Sugirah).

Gerakan tersebut berbasis penguatan dukungan dan partisipasi aktif kelompok grass root PDI Perjuangan di berbagai wilayah tersebut diluncurkan, Sabtu (26/9/2020) malam, di acara Relawan Banteng Asli Gambiran Bersatu Pendukung Ipuk-H Sugirah.

Menurut Made, program yang digelar merupakan gerakan menyapa dan mengkonsolidasikan kekuatan para senior serta pinisepuh partai secara masif di berbagai basis PDIP untuk memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 tersebut.

Politisi yang juga Ketua DPRD Banyuwangi tersebut turun langsung untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan para senior partai yang ada di wilayah Banyuwangi.

“Momentum pilkada ini menjadi sarana untuk membangun silaturahmi dan bertemu langsung dengan para sesepuh dan senior partai untuk menyampaikan pesan Ibu Ketua Umum. Bahwa hanya pasangan Ibu Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H. Sugirah lah yang direkomendasikan oleh PDI Perjuangan,” ucapnya.

Dirinya juga berterimakasih dan bersyukur kepada para sesepuh dan senior partai yang siap bergotong-royong untuk memenangkan Ipuk-Sugirah.

“Wes wayahe (sudah saatnya, red) kader banteng bersatu padu melaksanakan arahan Ibu Ketua Umum,” ujarnya.

Selain Made, acara tersebut dihadiri jajaran pengurus partai dan anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Banyuwangi.

Selain di Kecamatan Gambiran, berapa waktu lalu, kegiatan serupa juga dilakukan oleh pengurus partai, kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kecamatan Tegaldlimo Mbah Witanto untuk kembali meminta dan menguatkan dukungan dalam memenangkan paslon Ipuk-H Sugirah.

“Gerakan #Banteng Balik Kandang akan terus dijalankan karena sudah tak ada tawar menawar lagi. Pasangan Ipuk-H Sugirah adalah harga mati bagi semua kader PDI Perjuangan untuk taat dan patuh pada perintah partai,” tegasnya. (goek)