Menang Quick Count, Jokowi – Mega Berterima Kasih ke Rakyat

megawati-jokowiJAKARTA – Berhasil mengungguli Prabowo di quick count pilpres yang digelar sejumlah lembaga survei, Jokowi mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia dan relawan. Jokowi juga mengucapkan terimakasih kepada partai koalisi pendukung Jokowi-JK.

“Kami ucapkan terimakasih tak terhingga kepada seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Juga kepada relawan yang semuanya telah bekerja keras, bahu membahu pagi siang dan malam,” kata Jokowi, saat jumpa pers di kediaman Megawati Soekarnoputri di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

“Juga seluruh kader PDI Perjuangan, Partai NasDem, PKB, Hanura, PKP Indonesia yang semuanya telah bekerja keras,” kata Jokowi.

Dia mensyukuri kemenangan di quick count Pilpres 2014, dan mengajak seluruh rakyat Indonesia memantau proses rekapitulasi di KPU. “Sekarang saatnya kita semua mengawal hasil rekapitulasi baik di KPUD maupun di KPU agar nanti semuanya tetap berjalan dengan bersih, dengan jujur, dan tidak ada intervensi di sana,” ajaknya.

Mega Puji Antusiasme Masyarakat

Saat konferensi pers juga diikuti Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Jokowi, Jusuf Kalla, Wiranto, Surya Paloh dan banyak lainnya. Nyaris semuanya mengenakan pakaian kotak-kotak.

Pada kesempatan itu, Megawati Soekarnoputri juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan hak pilihnya dengan baik sehingga Jokowi-JK menang di quick count. Mega memuji antusiasme masyarakat, baik di dalam negeri maupun luar negeri yang meski tengah berpuasa tetap mencoblos.

“Ini suatu fenomena yang sangat monumental karena seperti di luar negeri yang namanya rakyat kita di sana juga telah memberikan hak pilihnya dengan antusias,” kata Mega.

Dia secara khusus mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang memberikan suaranya untuk duet Joko Widodo-Jusuf Kalla yang diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura, PKB, Partai NasDem, dan PKP Indonesia.

“Saya juga mengucapkan beribu terimakasih kepada media pers yang kali ini begitu antusias, begitu juga pada anak-anakku para relawan, yang tetap bersemangat,” kata Mega. (pri/*)