Megawati Siap Kampanyekan Risma-Whisnu

mega-risma-wisnu

SURABAYA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal menjadi salah satu juru kampanye bagi pasangan calon Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana dalam Pilkada Surabaya.

“Bu Mega yang berkenan sendiri berkampanye di Surabaya. Beliau sudah konfirmasi,” ungkap Didik Prasetiyono, juru bicara Tim Risma-Whisnu saat di kantor KPU Surabaya, Jumat (21/8/2015).

Pilkada Surabaya, sebut Didik, menjadi salah satu prioritas daerah dari 269 pilkada serentak se-Indonesia pada tahun ini. Selain Megawati, lanjut Didik, pengurus DPP PDI Perjuangan lainnya juga siap berkampanye bagi pasangan Risma-Whisnu.

“Semua akan full team memenangkan Risma-Whisnu, termasuk Ketua Bappilu DPP PDI Perjuangan, Bambang DH,” kata dia.

PDI Perjuangan, tambah Didong, sapaan akrab Didik Prasetiyono, tidak menganggap enteng pasangan lawan Rasiyo-Abror yang diusung PAN dan Demokrat. Sebab, sosok Rasiyo sebagai mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Sekretaris Daerah Pemprov Jatim sudah dikenal warga Surabaya.

Pun Dhimam Abror yang merupakan Ketua Harian KONI Jatim dan mantan pimpinan redaksi dari sejumlah media massa di Kota Surabaya, juga cukup dikenal warga Kota Pahlawan.

“Rasiyo-Abror lawan yang perlu dipertimbangkan. Tapi kita tetap optimalkan memenangkan Pilkada Surabaya. Jika sebelumnya targetkan 93 persen kemenangan, kami tetap pertahankan itu. Kami akan berjuang keras sejak dilakukan penetapan calon pada 30 Agustus mendatang,” ujarnya. (goek)