Megawati Pompa Semangat Kader Jelang Pilpres

Mega - hotel TuguMALANG – Kurang 22 hari pelaksanaan pemilu presiden 2014, PDI Perjuangan Jawa Timur makin merapatkan barisan. Senin (16/6/2014) malam, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumpulkan kadernya untuk berkonsolidasi di Hotel Tugu, kota Malang, Jawa Timur.

Rapat konsolidasi ini dihadiri ketua, sekretaris, bendahara DPC PDI Perjuangan dan para kepala daerah dari PDI Perjuangan se-Jatim. Mega memberikan pembekalan pada kader-kadernya didampingi Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI Perjuangan Effendi Simbolon, Wakil Ketua DPR Pramono Anung, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Sirmadji.

Dalam pertemuan ini dia mengingatkan bahwa pemilu kali ini adalah penentuan kekuatan PDI Perjuangan sebagai partai ideologi.

“Kita adalah partai yang memiliki ideologi jelas, yaitu ide dan gagasan Bung Karno, Pancasila dan Trisakti. Kita juga sudah lama mengorganisir diri, sehingga kita besar dan kuat. Jadi kita ini nyata besarnya, nyata konsolidasinya bertahun-tahun. Maka pilpres ini penentuan apakah kita sebagai partai ideologis akan kalah dengan hal-hal lain di luar ideologi,” tegas Mega.

Baca juga: Hasto: Elektabilitas Jokowi Masih Tertinggi

Untuk itu, Mega meminta jajaran struktural partai untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk bisa memenangkan Jokowi-Jusuf Kalla di wilayah masing-masing. “Kita harus kerja, kalau perlu tidak tidur supaya kemenangan itu benar-benar kita genggam,” ujar dia.

Selain mesin partai, Mega juga meminta agar dibentuk relawan-relawan untuk menyokong kekuatan partai memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. “Saya melihat sendiri bahwa pergerakan relawan ini luar biasa pengaruhnya untuk menambah kekuatan kita memenangkan Jokowi-JK. Cukup diberi sticker, kaos, mereka sudah bekerja, tidak ada yang menanyakan soal duit,” kata Mega.

Ini tentu saja, lanjut Mega, karena mereka benar-benar menginginkan Jokowi menang. “Relawan mau kerja susah payah demi mewujudkan keinginannya melihat perubahan kepemimpinan. Maka struktural partai harus lebih giat dari mereka, dorongan kita kan ideologi. Sudah bertahun-tahun kita buktikan kita besar tanpa punya uang yang melimpah-limpah. Ini adalah sebuah pembuktian dedikasi,” tegasnya. (sa)