Megawati Lantik Badan Pemenangan dan Badan Saksi Pemilu

pdip jatim - megawati sebelum lantik bappiluJAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melantik pengurus Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) di kantor DPP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pelantikan kedua badan ini sebagai salah satu upaya PDI Perjuangan menghadapi pemilu kepala daerah (pilkada) serentak, 9 Desember 2015 depan.

PDI Perjuangan, kata Hasto, sudah siap menghadapi pilkada serentak. Bahkan konsolidasi terkait pemenangan pilkada serentak ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

“PDI Perjuangan yakin dengan elektabilitas partai 35,7 persen sebagaimana hasil survei terakhir, akan terus bergerak menjadikan kekuasaan sebagai alat untuk berpihak pada wong cilik, sebagaimana ditunjukkan oleh kader PDI Perjuangan yang sedang menjabat,” kata Hasto.

Sementara, Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang DH mengatakan, pelantikan Bappilu dan BSPN untuk meningkatkan potensi kemenangan di pilkada serentak. Selain itu, BP Pemilu pusat juga telah menyiapkan rencana pelatihan secara nasional untuk keberhasilan program partai.

“Sebanyak 259 calon kepala daerah dari PDIP telah ditetapkan. Kami merencanakan pelatihan anggota bappilu dan saksi secara nasional,” ujar Bambang DH.

Komposisi dan personalia Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pusat:

Kepala : Agustin Teras Narang

Wakil : Sudirman Tarigan

Sekretaris : Damono K Laoly

Bendahara : Said Abdullah

Koordinator Bidang Teritorial : Dedi Sitorus.

 

Sedangkan struktur Badan Saksi Pemilu tingkat pusat yaitu:

Kepala : Arif Wibowo

Wakil 1 : Siti Fitriyah

Wakil 2 : Eko Sigit

Wakil 3 : Dindang Darmaning Hayu

Sekretaris : Dedi Rahmadi

Bendahara : Indah Kurnia

Wakil Bendahara : Indra Simatupang