Megawati Doakan Ibunda Jokowi Husnul Khatimah

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ikut berduka atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo. Ibunda Jokowi itu meninggal di usia 77 tahun setelah berjuang melawan kanker, Rabu (25/3/2020).

“Begitu mendapat kabar dari Mas Pramono Anung, saya melaporkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri dan Ibu mengucapkan duka cita yang mendalam, mendoakan almarhumah husnul khatimah,” ungkap Sekjen PDI Permjuangan Hasto Kristiyanto, Rabu (25/3/2020).

Baca juga: Ibunda Jokowi Berpulang, PDIP Jatim Sampaikan Belasungkawa Mendalam

Menurut Hasto, seluruh keluarga besar PDI Perjuangan juga berdoa agar Presiden Jokowi dan keluarga diberi kekuatan. Apalagi, musibah ini datang saat Jokowi memimpin bangsa Indonesia berjuang melawan pandemi virus Corona (Covid-19).

“Di tengah tugas dan tanggung jawab Bapak Presiden Jokowi tersebut, maka wafatnya ibunda beliau ini, kami doakan semoga Pak Jokowi diberi ketabahan, kesehatan, dan kekuatan lahir batin,” tutur Hasto.

“Kami seluruh anggota dan kader partai ikut berbelasungkawa dan hanya bisa mendoakan dari rumah,” imbuhnya.

Sebelumnya juga muncul imbauan agar seluruh Menteri Kabinet Maju dan jajarannya untuk tidak melayat ke Solo. Jokowi meminta, agar mereka mendoakan dari tempat masing-masing sambil terus bekerja menekan penyebaran Covid-19.

Jenazah almarhumah Sudjiatmi rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Dusun Mundu, Karangnyar. Pemakaman rencananya dilakukan pada Kamis (26/3) pukul 13.00 WIB. (goek)