Megawati Dapat Penghargaan “Lifetime Achievement”

pdip jatim - megawati sJAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendapat penghargaan “Lifetime Achievement Award Tahir Foundation” atas prestasi yang dinilai sukses dalam mengurus pemerintahan dan organisasi.

Siaran pers Tahir Foundation yang diterima di Jakarta, Selasa (15/10/2014), menyebutkan selain Megawati penghargaan serupa juga diberikan kepada Boenjamin Setiawan serta Theodore Permadi Rahmat.

Untuk Boenjamin yang seorang pengusaha penghargaan diberikan karena sukses dalam industri obat-obatan yang merupakan pendiri Kalbe Farma serta pemilik jaringan RS Mitra Keluarga. Sementara Rahmat diberikan dalam bidang kemanusiaan yang bernaung di bawah Triputra Group.

Megawati diberikan penghargaan untuk bidang birokrasi, Boenjamin bidang bisnis, serta Rahmat bidang sosial/kemanusiaan. Penghargaan diberikan untuk tokoh yang sudah teruji prestasi dan pengabdian dalam rentang waktu panjang, sekitar 30 tahun.

Pemberian penghargaan kepada tiga tokoh merupakan hasil penilaian juri yang terdiri dari tujuh orang, yakni DR Tahir, Hidayat Nur Wahid, Da’i Bachtiar, Komarudin Hidayat, Jusuf Wanandi, Todung Mulya Lubis, serta Primus Dorimulu. Penghargaan tersebut tahun ini merupakan yang kedua kali setelah sebelumnya 2013 oleh Tahir Foundation.

Pemberian penghargaan diberikan kepada tokoh nasional yang dinilai memberikan kontribusi kepada bangsa dan kemanusiaan melalui bidang masing-masing yang dilakukan. Tahun lalu penghargaan serupa diberikan kepada BJ Habibie, Jusuf Kalla, serta Mochtar Riady. (Kompas)