Megawati dan Keluarga Besar PDIP: Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menyerahkan potongan tumpeng dalam pembukaan Rakernas I PDIP di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/1/2016).

JAKARTA – Presiden Joko Widodo hari ini genap berusia 58 tahun pada Jumat (21/6/2019) hari ini. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan segenap keluarga besar partai pemenang Pemilu 2019 ini pun mengucapkan selamat ulang tahun ke-58 bagi Jokowi.

Di hari ulang tahun Jokowi yang ke-58 tahun ini PDI Perjuangan berharap sebagai pemimpin bangsa Jokowi semangat untuk terus berdedikasi bagi rakyat, bangsa, dan negara.

“Ibu Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar PDI Perjuangan mengucapkan selamat ulang tahun ke 58 bagi Presiden Jokowi. Dalam ulang tahun Pak Jokowi ke 58, kami mendoakan agar Beliau mendapat rahmat kesehatan, panjang umur, dan semangat yang menyala-nyala untuk terus berdedikasi bagi rakyat, bangsa, dan negara,” kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Jumat (21/6/2019).

Selain itu, di era kepemimpinannya yang kedua ini nantinya Jokowi akan semakin memperkuat semangat persaudaraan dunia.

“Kepemimpinan Pak Jokowi pada periode kedua nanti diharapkan tidak hanya menyelesaikan berbagai persoalan mendasar guna meningkatkan kesejahteraan, keadilan, dan membangun kebudayaan bangsa. Namun diyakini akan membawa kemajuan di seluruh lini kehidupan,” terangnya.

Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 21 Juni 1961. Tanggal 21 Juni ini juga bertepatan dengan wafatnya Presiden pertama RI Soekarno yang merupakan ayah dari Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Menurut Hasto, dalam perspektif, spiritualitas bangsa, hal itu bukan kebetulan. Sebagai kader partai Berlambang Banteng, kata Hasto, Jokowi menerapkan api semangat Soekarno dan juga kepemimpinan Megawati yang kokoh dalam berprinsip, berkonitmen pada tata pemerintahan yang baik dengan the dream cabinetnya yang mampu menyelesaikan berbagai krisis.

“Kepemimpinan Pak Jokowi tidak hanya visioner. Namun juga menghadirkan kekuasaan langsung di rumah rakyat, kepemimpinan yang merakyat, andalan bagi kemajuan negeri,” tandasnya. (goek)