Megawati dan Guruh Nyekar Makam BK

Mega-Guruh saat ziarah di maam BK 160614BLITAR -Jelang datangnya bulan Ramadan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berziarah ke makam ayahnya, proklamator Republik Indonesia Ir.Soekarno di Blitar hari ini, Senin (16/5/2014) sore. Ziarah kali ini juga diikuti Guruh Soekarnoputra, dan putra Megawati, Prananda Prabowo, serta anggota keluarga lainnya.

Rombongan dari Jakarta mendarat di Bandara Abdul Rahman Saleh Malang pukul 11.50 wib. Sebelum menuju ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, mereka transit di Hotel Tugu, Malang.

Mega dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju kota Blitar melalui jalur darat. Sekira pukul 15.30 rombongam memasuki kompleks halaman makam presiden Soekarno.

Di antara rombongan, tampak Mega beberapa pengurus DPP PDI Perjuangan, seperti Efendi Simbolon, Sidarto Danusubroto, Hasto Kristiyanto, Komarudin Watubun, Djarot Syaiful Hidayat, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur  H Sirmadji, serta pengurus DPC Kota Blitar dan sekitarnya. .

Hasto Kristiyanto yang menjabat Wakil Sekjend DPP PDI Perjuangan mengungkapkan, ziarah rutin ini selalu dijalankan kekuarga Bung Karno menjelang bulan puasa Ramadan. Mengingat pemilu presiden 9 Juli nanti dilaksanakan pada bulan puasa ia menilai bulan Ramadan kali ini adalah bulan yang sangat penting untuk memperkuat solidaritas bangsa.

“Ini momen yang tepat untuk prihatin, dan membangun kebersamaan untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar Hasto.

Dia menambahkan, dalam suasana Ramadan nanti, pihaknya  berharap rakyat Indonesia benar-benar bisa terinspirasi untuk digerakkan dengan hati yang bersih, pikiran yang jernih. “Untuk memilih pemimpin yang baik,” ucap dia.

Usai ziarah, Megawati kembali ke Malang untuk menghadiri rapat koordinasi kepala daerah dari PDI Perjuangan dan pengurus harian DPC PDI Perjuangan se Jatim. (sa)