Megawati Bakal Pantau Quick Count Pemilu 2019 di Kebagusan

SERANG  – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menggunakan hak pilih dalam pemilu 2019 dengan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) dekat kediamannya di Kebagusan, Jakarta Selatan.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Megawati dijadwalkan mencoblos di TPS itu bersama keluarganya.

“Direncanakan Ibu Ketua Umum akan mencoblos di Kebagusan. Sebagaimana tradisi beliau, didampingi oleh seluruh keluarga,” kata Hasto usai mendampingi Megawati di acara rapat konsolidasi internal pemenangan Pileg dan Pilpres se-Provinsi Banten di kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Kota Serang, Senin (15/4/2019).

Hasto Kristiyanto menuturkan, waktu pencoblosan Presiden ke-5 RI itu akan dilaksanakan pagi hari. Pelbagai hal telah dipersiapkan seperti kuliner khas nusantara bagi tamu yang hadir.

Tradisi itu kerap dilakukan Megawati manakala ada hajatan besar. “Kemudian kami akan langsung melakukan monitoring exit poll dan juga quick count,” ujar Hasto.

Dia belum berbicara rinci, apakah nanti 9 ketua umum parpol lainnya bergabung di kediaman Kebagusan. Hanya berdasarkan informasi sementara, setiap partai politik melakukan pemantauan serupa selama pemungutan suara berlangsung.

“Akan ada momentum untuk bersama-sama dengan pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” ujar Hasto.

Sementara itu, dalam rapat konsolidasi internal pemenangan Pileg dan Pilpres se-Provinsi Banten, Megawati memberikan arahan dan mengobarkan seluruh kader ‘banteng’ dalam pemenangan Pileg dan Pilpres 2019.

Acara itu dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Asep Rahmatullah, Caleg PDI Perjuangan Dapil Banten III Rano Karno, serta pimpinan DPC, PAC PDI Perjuangan se-Provinsi Banten. (goek)