Megawati Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-JK

pdip jatim - jokowi - mega - rakernas semarangJAKARTA — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan hadir dalam acara pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019, Senin (20/10/2014). Kepastian itu disampaikan politisi senior PDI Perjuangan, Pramono Anung.

“Ibu (Megawati) akan hadir. Mudah-mudahan pelantikan berjalan baik,” kata Pramono Anung, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Mantan Sekjen PDI Perjuangan ini berharap semua ketua umum partai politik juga hadir dalam acara pelantikan Jokowi-JK. Kehadiran ketua umum partai politik, jelas dia, sudah menjadi hal tradisi baku dan dapat dimanfaatkan sebagai momentum rekonsiliasi setelah berkompetisi pada pemilihan umum.

Pramono mengamini akan ada pertemuan antara Megawati dan SBY di acara pelantikan itu. Dia menyebut tak ada hal istimewa dari pertemuan itu. “Kalau SBY dan Ibu sudah beberapa kali bertemu,” ujarnya.

Terkait acara pelantikan Jokowi-JK, Sekretariat MPR telah menjadwalkan beberapa agenda pertemuan dengan ketua umum parpol, termasuk dengan Megawati Soekarnoputri. Para pimpinan MPR akan mendatangi para ketua umum parpol untuk menyampaikan undangan pelantikan Jokowi-JK.

“Besok kami akan mendatangi Ibu Megawati sekitar pukul 11.30 WIB,” ujar Ketua MPR Zulkifli Hasan. Zulkifli ingin menjadikan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih nantinya sebagai momentum rekonsiliasi politik nasional. (pri/*)