Mega: Tingkatkan Kewaspadaan

Mega pidato di EmpireSURABAYA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla meningkatkan kewaspadaan menjelang coblosan Pemilu Presiden 2014, 9 Juli depan. Ajakan itu disampaikan Megawati di depan sedikitnya 6.000

Megawati bahkan meminta para relawan untuk begadang selama tiga hari masa tenang. Selama masa tenang, dia minta para relawan memantau wilayahnya mulai dari tingkat RT, hingga kecamatan.

“Jika ada gerak-gerak yang mencurigakan, segera laporkan aparat,” kata Megawati, saat memberi arahan di acara pembekalan relawan Jokowi-JK di Empire Palace, Surabaya, Jumat (4/7/2014) malam.

Pada masa tenang, ungkap Megawati, biasanya ada pihak-pihak yang bergerak menyebarkan uang atau iming-iming lain untuk menggiring masyarakat memilih pasangan calon tertentu. “Saya yakin, para relawan di Surabaya anti-politik uang dan siap memenangkan Jokowi-JK,” tandasnya.

Istri mendiang Ketua MPR Taufik Kiemas itu juga mengingatkan kepada relawan yang hadir, tentang keinginan memiliki presiden sesuai pilihannya sendiri. “Jokowi adalah rakyat dalam rakyat dan diinginkan rakyat menjadi presiden. Dan itu adalah permintaan kalian sendiri agar Jokowi menjadi presiden. Maka kalian harus bisa memenangkannya di pilpres nanti,” kata Megawati mengingatkan.

Arahan Megawati kepada relawan ini bagian dari rangkaian lawatannya ke Surabaya. Didampingi tim pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla, seperti Pramono Anung, Eriko Soetardoga, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur H Sirmadji Tj, Megawati sebelumnya mengunjungi kantor redaksi Surya dan Jawa Pos, buka bersama di Kampung Jepara, serta berdialog dengan kalangan pengusaha di Hotel Mercure. (pri)