Mega-Jokowi-Risma Berkampanye di Surabaya

jokowi-mega-risma-bungkulKETUA Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), dan sejumlah tokoh nasional akan hadir dalam kampanye akbar di Surabaya, Senin (17/3). Tokoh lokal yang juga jadi juru kampanye, di antaranya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Whisnu Sakti Buana mengatakan, pihaknya telah mendapat kepastian soal pelaksanaan kampanye berksala nasional yang dipusatkan di Surabaya tersebut. Kampanye tersebut akan digelar di GOR Pantjasila dan Lapangan Thor di Jalan Indragiri.

“Ibu Wali Kota Tri Rismaharini pada tanggal itu cuti karena telah ditugaskan DPP PDI Perjuangan menjadi jurkamnas dalam kampanye di Lapangan Thor,” jelas Whisnu Sakti Buana, kemarin.

Sementara, Whisnu yang juga Wakil Wali Kota Surabaya baru akan cuti pada kesempatan kampanye berikutnya, yaitu 21 dan 26 Maret serta 4 April 2014.

Terpisah, Liaison Officer DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Didik Prasetiyono, menambahkan, untuk memenangkan Pileg nanti, pihaknya akan mengerahkan potensi tiga pilar yang dimiliki partai. Yakni pilar struktur partai, pilar eksekutif partai, dan pilar legislatif partai.

“Sebanyak 159 kader terdaftar sebagai Jurkamprov Jatim di antaranya seluruh struktur DPD dan DPC partai, senior partai, bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota. Termasuk di dalamnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini,” ungkap Didik. (pri)