Mega Ajak Pengusaha Sosialisasikan Jokowi-JK

Mega-Pram_SirmadjiSURABAYA – Di depan 300 pengusaha, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan dirinya cukup mengenal semua calon presiden – calon wakil presiden yang maju dalam pilpres kali ini. Melihat pengalaman masing-masing calon di pemerintahan, kata Megawati, mestinya para pengusaha sudah tidak ragu lagi untuk menentukan pilihan.

“Ke empat calon itu saya kenal baik. Pak Prabowo yang berlatar belakang hanya militer saya pernah berpasangan sebagai wapres. Pak Hatta Rajasa dan Pak Jusuf Kalla pernah menjadi menteri saya juga. Sedangkan Pak Jokowi tentu saya kenal baik sebagai kader partai yang pernah menjadi wali kota dua periode dengan prestasi membanggakan hingga menjadi gubernur,” ungkap Mega, di ballroom Hotel Mercure Jalan Darmo Surabaya, Jumat (4/7/2014) malam.

Dengan melihat pengalaman calon di pemerintahan, lanjut Mega, mestinya para pengusaha sudah tidak ragu lagi untuk menentukan pilihan. “Kita bisa menilai bagaimana seseorang yang belum punya pengalaman di pemerintahan akan memimpin negara ini,” ujar Mega.

Dia kemudian minta para pengusaha itu membantu menguatkan kemenangan Jokowi-JK pada pemilu presiden 9 Juli depan. “Tolong sampaikan pada masyarakat, terutama swing voter. Sampaikan sosoknya, track recordnya, agar masyarakat benar benar paham visi misi dan profil Jokowi-JK,” pintanya.

Mega juga menegaskan bahwa apa yang diperjuangkan PDI Perjuangan yaitu menegakkan pelaksanaan Pancasila dalam sendi kehidupan berbangsa, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, selaras dengan apa yang diperjuangkan oleh Jokowi-JK selama ini maupun ke depannya nanti.

Terkait iklim usaha, Mega menjamin bahwa apa yang dituangkan dalam visi misi Jokowi-JK akan mampu meningkatkan perekonomian Indonesia di tengah krisis. Dia mencontohkan, gagasan tentang tol laut adalah salah satu komitmen Jokowi-JK untuk menyediakan kemudahan sarana transportasi antar pulau.

“Dengan tol laut ini distribusi barang lintas pulau akan lebih mudah, sehingga ekonomi pun akan lebih bergairah,” jelasnya.

Dialog Megawati dengan pengusaha ini bagian dari rangkaian lawatannya ke Surabaya, Jumat (4/7/2014). Didampingi tim pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla, seperti Pramono Anung, Eriko Soetardoga, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur H Sirmadji Tj, Megawati sebelumnya mengunjungi kantor redaksi Surya dan Jawa Pos. Dari Mercure, Megawati melanjutkan acara bertemu sedikitnya 6.000 relawan Jokowi-JK di Empire Palace, Surabaya.

Saat tiba di ballroom Hotel Merure, Megawati disambut tepuk tangan meriah dan teriakan “Salam Dua Jari” dan “Jokowi Presiden” dari para pengusaha. Mega kemudian duduk di kursi depan ditemani Pramono Anung dan Sirmadji.

Koordinator relawan Jokowi Link yang menjadi tuan rumah pertemuan ini, Henky Kurniadi dalam sambutan pengantarnya menyebutkan 300 pengusaha yang dikumpulkan itu merupakan jaringan lintas komunitas lintas agama, lintas kampus, dan asosiasi pengusaha yang pro Jokowi-JK. Mereka diundang mendadak kemarin.

“Meski pun mendadak namun ternyata responnya cukup luar biasa. Ini menunjukkan bedanya kita, Jokowi-JK, dengan calon lain. Partisipasi kita cukup tinggi. Masyarakat sangat antusias untuk terlibat langsung dalam mengantarkan Jokowi-JK menjadi pemimpin negara kita ini,” ujar pria yang juga caleg DPR RI terpilih dapil 1 Jatim dari PDI Perjuangan ini. (sa)