Mbah Dim: Politik adalah Ibadah Memperbaiki Kehidupan Masyarakat

mbahDim-JokowiKENDAL – Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fadhlu Wal Fadhilah, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah KH Dimyati Rois mengatakan, Jokowi  harus punya keyakinan kuat sebagaimana Bung Karno. Keyakinan untuk memimpin bangsa dan negara itu bisa mengantarkan Jokowi menjadi presiden.

Menurut Kyai Dimyati, ketika Bung Karno akan dihukum mati oleh pemerintah kolonial Belanda, Bung Karno mempunyai keyakinan bahwa semuanya telah diatur Allah. Dengan keyakinannya itu, Bung Karno batal dihukum mati.

“Oleh sebab itu, kalau Jokowi yakin jadi, maka dia akan menjadi presiden,” pesan Kyai Dimyati, seperti disampaikan Ketua DPP PKB Marwan Jafar di Ponpes Al-Fadhlu Wal Fadhilah, Kaliwungu, Minggu (4/5/2014) malam

Marwan menambahkan, Jokowi juga mendapat pesan untuk menjaga kesederhanaan. Jokowi juga diminta selalu mengingat bahwa politik adalah ibadah untuk memperbaiki kehidupan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Kyai NU yang akrab disapa Mbah Dim itu menyerahkan sepenuhnya soal siapa yang pantas mendampingi Jokowi sebagai cawapres nantinya. Mbah Dim juga menyatakan kesiapannya menjadi jurkam Jokowi selama Pemilu Presiden 2014.

Sementara, dalam penjelasannya kepada wartawan, Jokowi berkeyakinan menang satu putaran dalam Pemilu Presiden 2014. “Insya Allah saya menang satu putaran. Tapi, saya akan tetap ikhtiar,” tandas Jokowi. (pri/*)