Masyarakat Pedesaan di Ngancar Kediri Deklarasi Dukungan ke Jokowi

KEDIRI – Sebanyak 300 orang perwakilan masyarakat dari 10 desa di Kec Ngancar yang tergabung dalam Gerakan 5 Sila Generasi Kolaborasi Kediri Sakti 4.0 (G5S – Kediri 4.0) mendeklarasikan dukungan ke capres-cawapres 01.

Pembacaan Deklarasi per Desa tersebut dilaksanakan di Desa Bedali pada Hari Rabu (27/2/2019) disaksikan oleh Eva Sundari dari TKN yang juga anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil Kediri.

“Saya gembira menjadi saksi para pendukung rasional Jkw-KMA. Mereka adalah para penerima manfaat dari program-program Pro Wong Cilik Jokowi di pedesaan,” kata Eva Sundari.

Menurutnya manfaat tidak langsung/kolektif dana desa yang digenapi dengan manfaat langsung berbasis individu adalah faktor penting yang mendorong wong cilik tetap ingin Jokowi menang di Pilpres 2019.

Para pemuda petani tersebut menjelaskan bahwa selama Pemerintahan Jkw ada banyak kemudahan usaha. KUR melimpah, bantuan teknis tersedia, pelayanan bank ramah dan mudah, gampang bertransaksi dll.

“Iklim usaha yang diciptakan pemerintah bagus. Memudahkan dan menggampangkan kita lberbisnis di pertanian,” ujar Midi dari Desa Sempu.

Sukarno dari Desa Ngancar mendukung Jokowi karena mengharapkan program sertifikasi tanah juga menyentuh dusunnya.

“Kami ingin program sertifikasi tanah seperti yang ada di Desa Sempu juga bisa kita nikmati. Kami semangat mengorganisir diri dan bekerjasama dengan pengurus PDIP untuk membantu keinginan tersebut,” jelas Sukarno bersemangat.

Di saat yang sama, Bu Sulastri yang pengusaha rumahan, produsen roti mendukung karena dia menikmati KUR yang diperoleh tanpa agunan. “Saya bersama ibu-ibu ingin pak Jokowi menang kembali, supaya para ibu makin mandiri ekonominya,” kata bu Sulastri dari Desa Bedali tersebut.

Deklarasi masyarakat Kec Ngancar tersebut diakhiri dengan pembacaan shalawat dan doa yang dipimpin oleh Moch Rofii, aktivis Banser Kediri yang juga pemuda pelaku bisnis. (guh)