Masyarakat Lereng Lawu pun Doakan Gus Ipul-Mbak Puti Menang

MAGETAN – Masyarakat lereng Gunung Lawu yang tinggal di Panekan, Magetan, membulatkan tekad mengantarkan pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno menjadi pemimpin Jawa Timur periode 2019-2024.

Tekad memenangkan pasangan nomor urut 2 di Pilkada Jatim 2018 ini diambil setelah mereka menilai pasangan Gus Ipul-Mbak Puti lebih merakyat ketimbang pasangan lain.

Parjono, tokoh masyarakat Desa Turi, Kecamatan Panekan mengatakan, pemimpin yang diidamkan  masyarakat di pelosok-pelosok desa, adalah pemimpin yang suka blusukan.

“Pemimpin yang kita harapkan itu yang merakyat, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Pemimpin yang memperhatikan wong cilik, itu luar biasa,” kata Parjono, Minggu (10/6/2018)

Agar calon pemimpin yang diidamkan terpilih, Parjono sebagai tokoh masyarakat, sekaligus takmir di Masjid Al-Hidayah, Desa Turi, mengajak masyarakat datang ke tempat pemungutan suara (TPS), dengan memilih pasangan Gus Amik-Joko Suyono di Pilbup Magetan, dan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti di Pilgub Jatim saat coblosan 27 Juni depan.

“Jangan sampai golput, untuk memilih pemimpin yang bisa menjadi imam, seperti Gus Ipul dan Gus Amik. Termasuk cucu proklamator Mbak Puti, insya Allah angsal ridhane (mendapat ridho) Allah SWT,” ucap Parjono.

Pada Rabu (6/6/2018) malam lalu, Desa Turi mendapat kunjungan Puti Guntur. Silaturahmi dilakukan di halaman Masjid Al-Hidayah, usai pelaksanaan Salat Taraweh yang diimami Cabup Magetan Gus Amik.

Pada kesempatan itu, Gus Amik mengatakan, Kecamatan Panekan merupakan kandang PDI Perjuangan. Selama ini, setiap pemilu di kawasan tersebut perolehan suara tertinggi dipegang PDIP.

Menurut Gus Amik, selama Ramadan, dia sering menjadi imam Salat Isya sekaligus Salat Taraweh keliling Magetan. Cabup yang berpasangan dengan Cawabup Joko Suyono yang juga Ketua DPC PDIP Magetan ini dengan senang hati menjadi imam, tanpa melihat daerah atau kondisi masjidnya.

“Jamaah di sini mendoakan kami, dan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti agar sukses menjalani dan memenangkan pilkada. Mudah-mudahan ini bisa jadi jalan kita ke surga, dan jadi jalan bagi kita memenangkan pilkada, baik Pilbup Magetan maupun Pilgub Jatim,” ucap Gus Amik.

“Insya Allah, ndungo (berdoa) di sini bisa guncangkan arsy,” tuturnya.

Sementara, Puti Guntur Soekarno di depan warga Turi mengingatkan, bahwa pelaksaan coblosan Pilkada 2018 sudah dekat. Puti mengajak warga lereng Gunung Lawu itu bisa menjadi warga yang baik, dengan mendatangi TPS untuk memilih pemimpin yang mereka harapkan.

“Pada pesta demokrasi 27 Juni, kita harus menyambutnya dengan sukacita dan mendatangi TPS-TPS. Semoga apa yang kita cita-citakan, dan apa yang kami inginkan, mendapat ridho Allah SWT,” ucap Puti.

Sebelum pertemuan itu berakhir, warga setempat berdoa dipimpin Gus Amik, untuk suksesnya Pilbup Magetan dan Pilgub Jatim. (goek)