Masyarakat Jatirejo Hadiahi Mas Pung 3 Buah Semangka, Ini Maknanya

MOJOKERTO – Ada sedikit kejutan dialami Calon Bupati Mojokerto nomor urut 3 Pungkasiadi, dalam kampanyenya di Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/10/2020).

Usai menyampaikan visi dan misinya, calon bupati dari PDI Perjuangan yang berpasangan dengan Cawabup Titik Masudah di Pilkada Kabupaten Mojokerto ini menerima ‘hadiah’ dari masyarakat setempat. Yakni tiga buah semangka atau semongko.

Baca juga: Coblosan 9 Desember, warga Dawar Siap Pilih Mas Ipung-Mbak Titik

Tanda dukungan itu, disimbolkan warga setempat sebagai nomor urut tiga milik Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi-Titik Masudah atau yang lebih kenal dengan Mas Pung-Mbak Titik.

Simbolis lainnya yakni, semangka memiliki warna kulit hijau dan daging buahnya berwarna merah. Itu diartikan dengan simbol warna khas dari tiga partai pengusung yakni PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Jelas itu mengangkat nasionalis-religius. Nanti program-program kerakyatan dan keagamaan kita prioritaskan,“ ujar Mas Pung.

Calon bupati petahana ini menambahkan, semua program-program tersebut masuk dalam program “Gapura” (Tiga Program Untuk Rakyat).

Salah satunya adalah, pengembangan sumberdaya manusia sehat, unggul, beretika, inovatif dan produktif dengan menjaga toleransi kehidupan masyarakat yang guyub, rukun, aman, nyaman, tenteram berdasarkan nilai-nilai keagamaan, berkepribadian dan berkebudayaan. (goek)