oleh

Masyarakat Banyuwangi Ingin Kepemimpinan yang Ngayomi Terus Berlanjut

-Berita Terkini-11 kali dibaca
Cabup Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas

BANYUWANGI – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Sonny T. Danaparamita mengatakan, pendapat sebagian masyarakat yang menyatakan Ipuk Fiestiandani maju menjadi bupati karena hanya ikut-ikutan dan faktor Bupati Anas tidak terbukti.

Menurut Sonny, pada kenyataannya, saat debat cabup pertama Ipuk mampu menunjukkan keunggulan kualitasnya.

“Hanya orang menguasai permasalahan dan memiliki kapasitas dalam banyak hal, mampu menjelaskan bagaimana gambaran Banyuwangi hari ini dan proyeksi Banyuwangi di masa yang akan datang dengan gaya dan bahasa yang santun cerdas dan lugas,” kata Sonny, kemarin.

Legislator asal Kecamatan Genteng, Banyuwangi ini pun memuji sosok Ipuk yang di Pilkada Banyuwangi 2020 berpasangan dengan Calon Wabup H Sugirah.

Awalnya, dia mengenal sosok Ipuk sebagai calon bupati adalah sosok perempuan yang biasa-biasa saja tidak terlalu menonjol.

“Namun setelah berinteraksi dan mengetahui cara Mbak Ipuk menyerap aspirasi masyarakat di lapangan, ternyata Mbak Ipuk merupakan sosok yang luar biasa,” sebutnya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Sonny T. Danaparamita

Menurut dia selama hampir sepuluh tahun Bupati Abdullah Azwar Anas memimpin Banyuwangi dikenal sebagai bupati yang hebat dan mendapatkan banyak penghargaan memang benar adanya.

“Dan di balik kehebatan Bupati Azwar Anas ternyata memiliki seorang pendamping atau sosok istri yang luar biasa, yaitu Mbak Ipuk,” bebernya.

Sonny menambahkan, sebenarnya dia keliling turun menemui masyarakat menjalankan tugas dan kewajiban sebagai anggota DPR untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat Banyuwangi.

“Kebetulan saat ini momentumnya bersamaan dengan mendekati pilkada dan  masyarakat Banyuwangi berharap gaya kepemimpinan yang ngayomi akan terus berlanjut, dan gaya seperti itu ada pada sosok Mbak Ipuk,” jelas Sonny.

Dengan sisa waktu kampanye yang ada, imbuh dia, PDI Perjuangan sebagai partai politik terbesar di Banyuwangi fokus untuk menjaga rumah sendiri. Karena sesuai survei dan polling yang menjadi salah satu parameter memenangkan pilkada, sampai saat ini PDIP merupakan parpol yang solid dan loyalitas kadernya cukup baik dan angkanya di atas 80 persen.

Meski demikian, pihaknya juga melakukan ekstensifikasi dengan gerakan masyarakat dan para relawan yang mendukung dan siap memenangkan paslon Ipuk-H. Sugirah dalam Pilbup Banyuwangi 2020. (goek)

rekening gotong royong