Massa Iringi Jokowi di Gresik

image

GRESIK – Ribuan pendukung capres-cawapres Joko Widodo – Jusuf Kalla ikut ‘konvoi’ rombongan Jokowi saat memasuki Gresik, dalam perjalanan menuju Kabupaten Lamongan, Minggu (29/6/2014).

Para pendukung Jokowi yang menunggu sejak pagi di depan gedung Graha Kartika, Jalan Raya Sawo, Gresik, kemudian mengiringinya dengan sepeda motor menuju Pasar Besar.

Warga Gresik yang melihat kehadiran Jokowi di kota mereka pun kemudian bergabung turun ke jalan. Tak ayal, jalanan lantas dipenuhi massa kotak-kotak dan kaos putih bergambar Jokowi-Jusuf Kalla. 

Jokowi yang didampingi istri, Iriana membuka penuh jendela mobilnya agar bisa menyalami warga di sepanjang jalan. Mereka berdua juga membagikan sendiri kaos kepada warga. Sesekali Jokowi dan Iriana melayani permintaan foto bersama. 

Banyak warga yang antusias mengejar mobil Jokowi agar bisa bersalaman. Mereka yang berhasil mendapatkan foto bersama Jokowi pun lantas memamerkan pada yang lain.

“Langsung kuupload di fb” teriak seorang pria kegirangan. 

Jelang tengah hari, Jokowi dan Iriana singgah di masjid jamik di dekat alun-alun Gresik untuk menunaikan salat Dhuhur. Usai salat, Jokowi menyempatkan memberi kesempatan warga yang ingin bersalaman dan foto bersama dengannya sebelum kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Lamongan. Di sana, ribuan nelayan telah pula menantinya (sa)