Masa Tenang, Risma-Whisnu Open House

pdip-jatim-open-house-di-rumah-whisnuSURABAYA – Pasangan Risma-Whisnu menggelar open house bagi warga yang ingin bertemu selama tiga hari masa tenang Pilkada. Open house digelar di kediaman masing-masing sampai malam hari jelang coblosan Pilkada Surabaya, 9 Desember 2015.

Calon Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana, mengatakan, open house di kediamannya di kawasan Mulyosari digelar selama masa tenang, 6-8 Desember 2015. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini mengungkapkan, sejak hari pertama memasuki masa tenang, rumahnya tak pernah sepi.

Tiap hari seribu lebih warga dari berbagai lapisan masyarakat silih berganti datang ke rumahnya. “Yang datang sangat banyak, dan datangnya silih berganti. Mereka menyampaikan dukungan dan mendoakan kami,” ungkap Whisnu, Selasa (8/12/2015).

Pria yang akrab disapa Mas WS ini menambahkan, selain open house, dirinya juga mengadakan khataman Al Quran selama 3 hari, dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. “Selain warga, anak-anak yatim piatu juga mendoakan kami (Risma-Whisnu),” katanya.

Selama open house, tenda berukuran besar yang panjangnya puluhan meter didirikan di depan kediaman mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya itu, agar bisa menampung sejumlah warga yang datang.

Berbagai menu makanan dan minuman dihidangkan untuk para tamu yang datang. Warga yang datang, sebagian besar ingin bersilaturahmi, dan mendoakan pasangan Risma-Whisnu agar menang di Pilkada Surabaya.

Saat warga beramai-ramai mengunjungi kediamannya, Whisnu menyambut kedatangan mereka dengan hangat. Meski, kondisi kesehatannya kurang fit, setelah sekitar dua bulan melakukan serangkaian kampanye di berbagai wilayah.

Sekretaris Tim Pemenangan Risma Whisnu, Adi Sutarwijono menambahkan, gagasan menggelar kegiatan open house muncul secara spontan. Namun demikian, kegiatan pasangan calon petahana menggelar open house dinilai tepat, setelah mereka melakukan aktivitas kampanye di berbagai kawasan.

“Setelah melalui berbagai aktivitas kampanye yang melelahkan, Mas WS memutuskan untuk membuka open house,” terang Awi, sapaan alumnus FISIP Universitas Airlangga Surabaya itu.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Surabaya ini menyaksikan sendiri, ribuan warga menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum datang ke kediaman Whisnu Sakti Buana. “Mungkin mereka selama masa kampanye belum sempat ketemu. Jadi, datang ke sini setelah mendengar Pak Whisnu menggelar open house,” tandas Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya

Awi mengatakan, kunjungan warga ke kediaman Whisnu berlangsung sejak pagi hingga malam hari. Mereka yang datang berasal dari sejumlah wilayah kota.

“Yang datang dari Genteng, Rungkut, Lakarsantri, Tegalsari, Rungkut, Krembangan dan masih banyak lainnya,” jelas mantan jurnalis ini. (goek)