Mas Anas Bakal Hadiri Konsolidasi dengan Kader PDIP se-Kabupaten Malang

SURABAYA – Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas akan menghadiri rapat koordinasi dengan keluarga besar pengurus PDI Perjuangan (PDIP) Se-Kabupaten Malang di hotel kawasan Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, pada Minggu (26/11/2017).

“Mas Anas memastikan akan hadir,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari, Rabu (22/11/2017).

Untari mengatakan sekitar 1.600 pengurus PDI Perjuangan se-Kabupaten Malang, anggota DPRD, seluruh pengurus 33 kecamatan, 11 kelurahan dan 378 desa dipastikan hadir dalam rakor tersebut.

“Melalui rakor tertutup itu, setiap pengurus PDIP Kabupaten Malang wajib meneruskan sosialisasi Gus Ipul dan Mas Anas pada pengurus tingkat anak ranting. Nantinya, seluruh potensi dan kekuatan PDI Perjuangan solid dan memenangkan Pilgub Jatim untuk wilayah Kabupaten Malang pada 2018 mendatang,” papar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jatim ini.

Dia menyebutkan, Kabupaten Malang sebagai daerah dengan wilayah terluas di Jawa Timur ini merupakan wilayah penting yang harus dimenangkan.

“Dengan penduduk sebesar 2,6 juta jiwa, PDI Perjuangan Kabupaten Malang akan bekerja keras dan akan bergotong royong untuk memenangkan pesta demokrasi di Jawa Timur,” kata politisi asal Kota Malang ini.

Dukungan kuat dari Kabupaten Malang, kata Sri Untari dapat menjadi jembatan transisi kemenangan dari wilayah tapal kuda menuju wilayah mataraman.

“Kabupaten Malang yang membentang dari wilayah sebelah timur ada Kabupaten Lumajang yang merupakan wilayah tapal kuda hingga wilayah sebelah barat ada Kabupaten Blitar yang merupakan wilayah mataraman, dapat membangun optimisme kuat dukungan pada gus ipul dan mas anas,” ujarnya.

Sementara itu, Cawagub Jatim Abdullah Azwar Anas juga memastikan akan hadir dalam rapat koordinasi tersebut.

“Kabupaten Malang merupakan wilayah yang cukup berpengaruh dan penting diwilayah tengah Jawa Timur, sehingga kemenangan di Kab Malang menjadi kunci kemenangan pasangan Jatim Puas di Pilgub Jatim nantinya,” katanya. (ven)