Ma’ruf Amin Mengaku Sudah Lama Menanti Dukungan Yusuf Mansur

JAKARTA – Calon wakil nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengaku bersyukur dengan dukungan yang diberikan ustad kondang Yusuf Mansur kepada paslon nomor urut 01 ini. Ma’ruf mengatakan, sudah lama dia menunggu kejelasan sikap politik pemilik usaha PayTren tersebut.

“Alhamdulillah ya. Dari kemarin kami tunggu-tunggu, sekarang sudah jelas,” ujar Ma’ruf Amin saat ditemui usai menghadiri peluncuran buku Ma’rufnomics di Hotel Bidakara, Jakarta pada Rabu, 10 April 2019

Dengan merapatnya salah satu ulama berpengaruh tersebut, Ma’ruf berharap akan semakin memperkuat barisannya menjelang hari-H pencoblosan pemilihan presiden 2019. “Kami terus memperoleh dukungan dan menerima dukungan. Berarti makin yakin menang gitu, lho,” ujar Ma’ruf Amin.

Setelah selama ini menolak mengungkapkan pilihan politiknya, kemarin Yusuf Mansur mengumumkan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan Ma’ruf Amin di pemilihan presiden 2019. Yusuf menyampaikan dukungan lewat media sosial, Instagram pribadinya @yusufmansurnew.

“Saya, Yusuf Mansur, menghargai pilihan ustad-ustad dan ustadzah-ustadzah yang lain. Menghargai pilihan-pilihan ulama dan kiai yang lain. Sebagaimana saya juga yakin, yang lain pun akan menghargai pilihan terbaik saya juga. Bahwa saya mendukung dan memilih Bapak Haji Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin, sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024,” tulis Yusuf Mansur di akun instagramnya pada Selasa, 9 April 2019.

Dukungan Yusuf untuk Jokowi-Ma’ruf sebetulnya telah terendus sejak Agustus 2018. Saat itu dia menyambangi kediaman Ma’ruf di bilangan Koja, Jakarta Utara, pada Kamis, 30 Agustus 2018. Yusuf berseloroh bahwa kedatangannya untuk bergabung jadi timses. Ma’ruf Amin pun saat itu menyatakan bahwa Yusuf Mansur pasti akan ikut menjadi tim sukses pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Namun, keesokan harinya, Yusuf Mansur salat Jumat bersama Sandiaga Uno, di Masjid Taqwa, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan. Saat itu dia menyatakan berada di posisi netral. “Sampai saat ini lebih aman di tengah, bisa ke kanan, bisa ke kiri. Tapi kan masih ada delapan bulan, hahaha,” kata Yusuf Mansur saat ditemui usai salat Jumat. (tempo)