Maruarar Yakin PDI Perjuangan Bakal Dukung Keputusan Jokowi

topi polisiJAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait merasa hakulyakin partainya bakal mendukung keputusan yang akan diambil Presiden Joko Widodo terkait dengan calon Kapolri. Menurut Maruarar, sebagai presiden, Jokowi pasti memiliki berbagai macam pertimbangan sebelum akhirnya mengambil sikap.

“PDI Perjuangan sebagai pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla pasti akan mendukung langkah-langkah yang bakal diambil Jokowi,” ucap Maruarar Sirait di kompleks Parlemen Senayan, Jumat (13/2/2015).

Politisi yang akrab disapa Ara ini mengakui, tak mudah bagi Jokowi mengambil sikap. Pada satu sisi, Jokowi harus mempertimbangkan amanat konstitusi tentang mekanisme pengisian Kapolri. Pada sisi lain, mantan Wali Kota Solo itu juga harus mendengar aspirasi yang berkembang di masyarakat.

Selama Jokowi taat pada konstitusi dan aspirasi rakyat dalam mengambil keputusan, tambah Ara, niscaya Jokowi akan semakin dicintai rakyat.

“Jokowi harus taat konstitusi dan aspirasi rakyat. Dua hal tersebut harus digunakan setiap mengambil keputusan. Saya yakin keputusannya akan didukung rakyat, walau tidak semua akan terpuaskan,” tandasnya.

Apa pun keputusan Jokowi, imbuhnya, merupakan hasil tukar pikiran dengan banyak pihak. “Karena itu saya yakin apa pun yang diputuskan Jokowi harus sesuai peraturan perundang-undangan dan tetap menjaga hubungan antar-lembaga berjalan secara konstitusional,” ujarnya. (pri/*)