Malam Ini, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi Bahas Tim Pemenangan

JAKARTA – Sekjen partai politik pendukung Joko Widodo (Jokowi) akan kembali bertemu untuk menindaklanjuti pertemuan beberapa waktu lalu. Rencananya pertemuan tersebut akan digelar pada Sabtu (4/8/2018) pukul 19.00 WIB.

“Kami terus merapatkan barisan tanggal 4 Agustus besok sekuruh sekjen akan bertemu kembali untuk menjabarkan arahan Pak Jokowi kemarin,” ungkap Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam sebuah diskusi di kantor PARA Syndicate, Jakarta Selatan, kemarin.

Menurut Hasto, dalam pertemuan tersebut, para sekjen akan membahas pembentukan tim pemenangan Presiden Jokowi pada Pilpres 2019. Selain itu, akan dibahas pula strategi setiap parpol dalam memberikan dukungan kepada Jokowi agar lebih efektif.

“Kami ketemu besok untuk lebih mempertajam tim pemenangan dan juga bagaimana efektivitas pergerakan dari seluruh parpol yang sudah bergabung memberikan dukungan ke Pak Jokowi yang kekuatan sekarang ini sudah 62 persen lebih sedikit,” kata Hasto.

Sebelumnya, para sekjen parpol pendukung bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Selasa (31/7/2018). Seusai pertemuan, Hasto mengungkapkan empat poin hasil pertemuan.

Hasto juga mengungkapkan, bahwa para sekjen dari sembilan partai politik pendukung sempat merekomendasikan agar Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Gerindra yang sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden, Prabowo Subianto.

Rekomendasi tersebut disampaikan dalam pertemuan antara Presiden Jokowi dan para sekjen di Istana Presiden Bogor.

Menurut Hasto, dialog untuk membangun semangat gotong royong perlu dilakukan antar tokoh nasional jelang Pilpres 2019. Selain itu, dibutuhkan pula inisiatif untuk membuat suasana kontestasi menjadi lebih sejuk.

Hasto pun mengingatkan bahwa siapapun figur yang terpilih pada Pilpres 2019 adalah presiden dan wakil presiden bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Pemilu itu hanya alat untuk mencari siapa pemimpin, tapi siapapun nanti yang terpilih merupakan presiden dari seluruh rakyat Indonesia, jadi presiden bagi seluruh parpol di Indonesia,” jelasnya.  (goek)