Mahathir Doakan Jokowi jadi Presiden

Mahathir - Jokowi - Mega“SAYA doakan Bapak Jokowi menjadi presiden berikutnya,” kata Mahathir Mohamad, mantan Perdana Menteri Malaysia. Doa itu diucapkan saat Mahathir berkunjung ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2014).

Kepada wartawan, Mahathir mengatakan sudah lama mengenal baik Megawati, dan sering menjalin dialog, khususnya dalam kegiatan ASEAN. Dia menyatakan bersyukur karena mengetahui presiden ke-5 RI itu dalam kondisi sehat.

“Saya amat gembira melihat dia (Megawati) sehat, dan saya harap persahabatan juga dicerminkan oleh dua negara, yaitu Indonesia dan Malaysia,” ujar Mahathir.

Mahathir dan rombongan tiba di kediaman Megawati sekitar pukul 17.15 WIB. Dia disambut bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Tak lama berselang, Megawati yang mengenakan kebaya berwarna coklat keluar dari kediamannya dan langsung menyapa Mahathir.

Tampak hadir Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto dan Eriko Sotardoga, serta anggota DPR Rieke Diah Pitaloka. Menurut Hasto, Mega dan Mahathir memang telah lama menjalin komunikasi, khususnya selama Megawati menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

“Ini kunjungan kehormatan sebagai kawan baik. Ibu Mega mau memperkenalkan Jokowi kepada Mahathir,” terang Hasto Kristianto.

Sebelum menemui Mahathir di Teuku Umar, Jokowi blusukan ke Blok G Tanah Abang dan mengunjungi kantor PBNU di Jalan Kramat Raya. (pri/*)