Made Cahyana Negara Lantik Anggota DPRD Banyuwangi Pengganti Sugirah

BANYUWANGI – Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi I Made Cahyana Negara melantik Eko Hariyono, pengganti H. Sugirah yang maju sebagai Calon Wakil Bupati Banyuwangi mendampingi Cabup Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dalam Pilkada 2020.

Dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan, pelantikan anggota dewan pergantian antar waktu (PAW) dari Fraksi PDI Perjuangan ini berlangsung di gedung DPRD Banyuwangi, Jumat (20/11/2020).

Rapat paripurna PAW dihadiri pimpinan DPRD, dan sejumlah anggota dewan dari lintas fraksi, dan undangan dari perwakilan KPU dan Bawaslu setempat. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas hadir secara virtual dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

“Selamat kepada saudara Eko Hariyono. Semoga bisa menambah produktivitas kerja anggota dewan di sisa waktu yang ada,” ucap Made Cahyana Negara, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi ini.

Bupati Abdullah Azwar Anas juga menyampaikan ucapan selamat kepada Eko Hariyono. Anas juga berharap, anggota dewan yang baru saja dilantik bisa secepatnya menyesuaikan diri agar bisa mengemban amanat rakyat.

“Selamat telah resmi dilantik menjadi anggota dewan. Dan sebenarnya saudara Eko Hariyono bukan orang baru, untuk itu kami berharap bisa secepatnya melakukan penyesuain diri agar bisa mengemban amanat rakyat,” ujar Anas.

Dengan dilantiknya Eko Hariyono sebagai anggota dewan, dia bakal mengisi posisi H. Sugirah di Komisi II DPRD Banyuwangi. Sugirah sendiri merupakan anggota legislatif yang sudah menjabat 3 periode.

Setelah pelantikan, Eko akan menyusun rencana kerja sekaligus meneruskan program dan kegiatan yang sebelumnya menjadi tugas dan tanggung jawab H. Sugirah, di sektor pertanian.

“Tentu kami akan meneruskan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab H. Sugirah, di pertanian. Sementara dari kami terkait infrastruktur di Dapil 4, yang nantinya juga bakal menjadi prioritas kami,” katanya. (goek)