Listrik Padam, Dewanti Batal Blusukan

pdip jatim - dewanti blusukan 02MALANG – Lagi, tim kampanye pasangan Cabup-cawabup Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi (DewiSri) membatalkan kegiatan menyapa masyarakat gara-gara listrik padam. Pembatalan kali ini dilakukan saat Cabup Dewanti Rumpoko melakukan kegiatan di Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Selasa (27/10/2015) malam.

Sebenarnya, Dewanti dan tim roadshow sudah tiba di lokasi tepat pukul 17.30 WIB. Namun suasana Desa Srigading saat itu gelap karena listriknya padam. Padahal listrik di desa-desa sekitarnya menyala.

Sampai selepas waktu Salat Magrib listrik tak juga menyala, akhirnya acara blusukan di desa tersebut batal dilaksanakan.

Di lokasi acara, sebenarnya juga sudah siap tim kesenian Sakera-Marlena yang akan mengiringi Dewanti menyapa warga Srigading. Karena dibatalkan, maka kesenian tradisional yang lagi ngetrend dalam beberapa tahun terakhir ini tidak jadi beraksi.

Tak hanya kali ini saja kampanye blusukan Dewanti Rumpoko dibatalkan karena listri padam. Sebelumnya telah terjadi tiga kali kejadian serupa, yakni saat di Desa Tumpang Kecamatan Tumpang, kemudian Bantur dan Wajak.

“Ya mau bagaimana lagi, kalau diteruskan kasihan warga kalau kondisinya gelap. Lebih baik dibatalkan,” ungkap Dewanti.

Dewanti kemudian minta maaf kepada tim kesenian Sakera – Marlena dan warga desa setempat karena kampanye akhirnya dibatalkan. “Kami mohon maaf kalau hari ini terpaksa kita batalkan. Kami berjanji akan datang lagi ke sini,” kata Dewanti melalui pengeras suara.

Sebenarnya ada 2 titik kampanye, yaitu menyapa warga desa dengan berjalan kaki diiringi kesenian Sakera – Marlena. Sedang lokasi satunya di posko pemenangan setempat.

Akhirnya Dewanti mendatangi posko dan meminta maaf juga karena kampanyenya terpaksa dibatalkan. “Mudah-mudahan padamnya listrik murni karena gangguan teknis, bukan yang lain,” tandas Dewanti. (sa)