Lewat Medsos, Anas Menyasar Generasi Milenial

JAKARTA – Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas mengincar dukungan dari generasi milenial dalam Pemilu Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

Jago PDI Perjuangan yang mendampingi Bakal Calon Gubernur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul akan berkampanye secara positif untuk memenangkan pilgub.

Anas menuturkan, Gus Ipul dan dirinya saat ini sedang banyak menghadiri undangan dari berbagai pihak di Jatim. Proses ini sejalan dengan kampanye menggalang dukungan untuk pilkada mendatang.

“Kami sudah melaksanakan kampanye postif dan inspiratif, karena sekarang sudah tidak lagi zaman bad news is good news, tapi good news is good news. Maka saya sendiri menyasar kalangan milenial, kami ingin kampanye positif dengan program kerja,” jelas Anas, usai menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, kemarin.

Menurut Anas, kampanye melalui media sosial (medsos) akan memiliki peran penting dalam Pilkada 2018.

Dia mencontohkan, di akun Instagram miliknya tidak ada dokumentasi kegiatan dengan parpol. Akun tersebut banyak mengunggah aktivitas kreatif seperti kegiatan kuliner dan menginformasikan kuliner atau oleh-oleh lokal.

Meski demikian, dia tetap tak berniat melupakan metode kampanye tatap muka dengan masyarakat.

Bersama Gus Ipul, pihaknya sedang memetakan masalah dan daerah prioritas jelang gelaran Pilkada 2018. Salah satu hasil yang sudah didapatkan hingga saat ini di antaranya adalah penentuan fokus terhadap penyelesaian masalah di lima kabupaten termiskin di Jawa Timur.

“Kami sedang memetakan, ke depan menjadi prioritas kami lima kabupaten dengan kemiskinan paling tinggi di Jawa Timur akan kita selesaikan,” ujarnya.

Dia juga mengungkap telah memiliki pemetaan wilayah untuk melakukan kampanye nanti. “Ada Madura, Mataraman, yang culture-nya berbeda untuk menyelesaikan masalah,” katanya.

Dalam berkampanye nanti, pasangan koalisi Merah Putih Gus ini akan dibantu beberapa kepala daerah dari PDI Perjuangan dan PKB.

“Partai yang akan memutuskan. Nanti teman-teman kepala daerah yang akan bergabung bersama-sama di dalam bagian jurkam di Pilgub Jatim,” katanya. (goek)