Legislator PDIP se-Madura Bentuk Kaukus Parlemen Banteng Madura

pdip jatim - kaukus parlemen banteng maduraBATU – Legislator PDI Perjuangan asal Pulau Madura membentuk Kaukus Parlemen Banteng Madura. Kaukus dibentuk di sela kegiatan Bimtek anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD provinsi dan kabupaten/kota di Hotel Klub Bunga, Kota Batu yang berlangsung 29-31 Mei 2015.

Mahfudz, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur mengatakan, para wakil rakyat se-Madura telah sepakat, ke depan akan mengintensifkan silaturahmi. Pertemuan rutin itu, jelas Mahfudz, akan diisi acara tukar pendapat tentang persoalan seputar perjuangan membela rakyat melalui lembaga dewan.

Pertemuan yang bakal dilakukan kontinyu itu, di antaranya akan sharing soal kebijakan pemerintah di daerah masing-masing. “Tentunya untuk mengawal program-program yang berpihak kepada masyarakat,” kata Mahfudz, Sabtu (30/5/2015).

Menurut legislator asal Bangkalan itu, banyak yang bisa didiskusikan dalam pertemuan rutin Kaukus Parlemen Banteng Madura nantinya. Seperti soal program pendidikan gratis dan murah, kesehatan murah, permodalan bagi pelaku usaha kecil, hunian layak, dan pelayanan publik.

“Jadi selain bersilaturahmi, teman-teman anggota dewan di Pulau Madura bisa menyampaikan ide-ide cerdasnya, semata untuk rakyat kecil,” ujarnya. (pri)