Legislator Nganjuk Rapat lewat Teleconference

NGANJUK – Rapat-rapat wakil rakyat di DPRD Kabupaten Nganjuk bakal dilakukan lewat teleconference. Rapat secara online ini sebagai tindak lanjut hasil rapat Forpimda terkait perang melawan wabah virus Corona (Covid-19).

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengatakan, dengan cara ini, nantinya wakil rakyat tetap bekerja secara optimal di tengah upaya pemberantasan Covid-19.

“Rencana teleconference menggunakan zoom aplikasi ini atas keputusan bersama dengan forkompimda,” kata Tatit, Sabtu (28/3/2020).

Pihaknya sudah minta Sekretariat DPRD Nganjuk berkoordinasi dengan Bappeda maupun Diskominfo terkait dengan penggunaan Zoom Aplikasi. “Saya harapkan dalam waktu dekat sudah bisa kita pergunakan dan untuk segera bekerja,” harapnya.

DPRD Nganjuk, tambah Tatit, berkomitmen mendukung apapun keputusan dan langkah pemerintah kabupaten (pemkab) setempat terkait penanganan virus Corona. “Kita semua harus bersama-sama mencegah menyebarnya Covid-19,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk ini.

Dia juga mengimbau masyarakat Nganjuk untuk lebih waspada, menghindari kumpul dengan banyak orang, dan selalu menjaga jarak.

Terkait persiapan dan kelengkapan desinfeksi sterilisasi ruangan-ruangan di RSUD Kertosono, Tatit telah melakukan peninjauan langsung. RSUD Kertosono digunakan khusus bagi pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk.

Pihaknya pun mendukung sepenuhnya soal kebutuhan anggaran untuk penanganan pasien Covid-19 di RSUD Kertosono. “Berapapun Anggaran yang diperlukan kami DPRD siap mendukung sepenuhnya,” tegasnya. (endyk)