oleh

Lawan Corona, Kader PDIP Banyuwangi All Out Jalankan Instruksi DPP

BANYUWANGI – Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi Made Cahyana Negara mengatakan, di lapangan seluruh kader banteng moncong putih Banyuwangi sudah all out dalam melakukan pencegahan wabah virus Corona (Covid-19).

Gerak nyata kader PDI Perjuangan Banyuwangi, sebut Made, sesuai instruksi DPP seluruh kadernya untuk giat melakukan pencegahan dini wabah virus corona atau Covid-19. Di Banyuwangi, seluruh kader PDIP sudah all out di lapangan.

Menurut Made, pihaknya bukan hanya melakukan kegiatan dalam bidang kemanusiaan dengan cara menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat kurang mampu, yang terdampak akibat penyebaran wabah Corona.

“Sejak ada instruksi Partai, kami juga mensosialisasikan mulai dari yang paling kecil bagaimana hidup sehat, di rumah saja (kecuali penting), cuci tangan secara bersih dan bersosial media yang bijak,” kata Made, Senin (6/4/2020).

Menurut politisi yang juga Ketua DPRD Banyuwangi ini, sosialisasi tersebut penting dilakukan karena rasa cemas, takut, gelisah telah menghantui masyarakat. Apalagi berita-berita yang berasal dari Sosmed.

Dia menambahkan, saat ini Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP setempat secara serentak melakukan pembagian sembako dan hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan masker ke pelosok Banyuwangi.

Sementara Didik Indrayanto, Kepala Baguna PDIP Banyuwangi mengatakan, bantuan yang disalurkan Baguna berasal dari gotong royong pengurus dan anggota Baguna, anggota PDIP, Fraksi PDIP DPRD dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur Yusuf Widyatmoko, yang juga merupakan kader PDI Perjuangan Banyuwangi.

“Bantuan tersebut berasal dari gotong royong. Alhamdulillah semuanya sudah selesai, tapi kami akan terus bergerak melaksanakan instruksi partai dalam bidang kemanusiaan,” ucap Didik.

Pihaknya berharap aksi kemanusiaan tersebut dapat membantu meringankan warga yang terdampak dan mengajak semua pihak untuk saling gotong royong menangani wabah Corona.

“Karena kita semua tidak tahu musibah pandemik virus corona ini kapan akan berakhir, maka mari kita gotong royong bersama,” tuturnya. (goek)

rekening gotong royong