Laskar Merah Siap Menangkan Jokowi-JK di Jatim

laskar merah promeg dukung jokowiSURABAYA – Aktivis Promeg 1996 membentuk relawan “Laskar Merah” untuk mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla. Deklarasi Laskar Merah digelar di “Gubuk Jokowi” yang berada di kawasan Darmo Indah, Surabaya, Kamis (22/5/2014).

Sesepuh PDI Perjuangan Surabaya Soepomo mengatakan, Laskar Merah dibentuk langsung oleh para aktivis Promeg 1996. Laskar relawan ini akan membantu upaya pemenangan capres-cawapres yag diusung PDI Perjuangan bersama empat parpol lainnya dalam Pemilu Presiden 9 Juli depan.

“Kami seluruh aktivis Promeg 96 kembali berkumpul mendirikan Laskar Merah untuk kemenangan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla,” kata Soepomo.

Menurut Soepomo, Jokowi merupakan tokoh fenomenal yang layak memimpin republik ini. Kader PDI Perjuangan tersebut, kata Soepomo, tidak hanya didukung kalangan internal, melainkan juga berasal dari kalangan eksternal partai atau dari masyarakat secara umum.

Mantan anggota DPR RI ini mencontohkan, perolehan PDI Perjuangan di beberapa daerah saat pileg lalu meningkat hingga 300 persen, dan menurutnya itu karena pencalonan Jokowi. “Di Jakarta misalnya, perolehan PDI Perjuangan mencapai 300 persen, begitu pula di Surabaya serta daerah lainnya,” ungkapnya.

Acara deklarasi ditandai dengan pernyataan sikap mendukung capres dan cawapres Jokowi-JK dan aksi tanda tangan di atas kain putih. Setelah Laskar Merah terbentuk di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, rencananya akan dilakukan aksi serentak cap jempol darah di atas kain putih, sebagai wujud kesetiaan dan dukungan terhadap Jokowi-JK. (pri)