oleh

Langsung Datangi Rumah Warga Terdampak, Wabup Marhaen Serahkan Bantuan

NGANJUK – Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyerahkan bantuan ke warga kurang mampu dan terdampak pagebluk virus Corona (Covid-19). Bantuan diserahkan saat Marhaen mengunjungi warga terdampak di lima titik.

Kelima titik rumah warga yang dikunjungi Wabup yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu, yakni di Desa Pace Kulon Kecamatan Pace, Desa Mabung Kecamatan Baron, dan di Desa Jambi Kecamatan Baron.

Marhaen Djumadi mengatakan, sudah menjadi kewajiban sebagai pemimpin daerah untuk mengayomi masyarakatnya. Menurutnya, seorang pejabat harus terjun langsung ke lapangan untuk mendengarkan keluh kesah rakyat yang membutuhkan, sekaligus mencarikan solusinya.

“Alhamdulillah, kemarin bisa menjalankan Amanat Penderitaan Masyarakat. Tidak hanya diskusi, rapat dan debat, tapi juga turun langsung melihat dan mendengarkan serta merasakan jeritan masyarakat, minimal bisa membantu meski belum memuaskan,” kata Marhaen, Kamis (7/5/2020).

Dia berharap bantuan yang dia berikan bisa mengurangi beban warga kurang mampu, lebih-lebih di masa pandemi Corona. Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling bahu-membahu membantu warga sekitarnya yang tidak mampu.
 
“Semoga ini bisa meringankan, dan masih ribuan masyarakat yang kekurangan. Monggo bahu-membahu, sukseskan gerakan tilik tetangga, dan gerakan yang mampu membantu yang tidak mampu,” ajaknya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut membantu dan berpartisipasi untuk membantu masyarakat.

“Dan terima kasih semua partisipasi seluruh masyarakat Nganjuk yang telah membantu akibat Covid-19 baik perorangan, kelompok, ormas, LSM, alumni, pengusaha, dan lainnya. Semoga semuanya barokah dan mendapatkan balasan rezeki berlimpah,” ucap Marhaen. (endyk)

rekening gotong royong