Lagu Jokowi 1 Kali Lagi Goyang Parade Akhir Pekan PDIP di Kemayoran

JAKARTA – PDI Perjuangan menggelar Parade Akhir Pekan di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019) dalam rangka menyambut HUT ke-46 PDI Perjuangan pada 10 Januari mendatang.

Lebih 3.000 peserta mengikuti Parade Akhir Pekan. Para peserta merupakan pengurus dan kader PDI Perjuangan, serta masyarakat dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hadir bersama pengurus dan caleg PDI Perjuangan.

Hasto mengatakan, acara HUT PDI Perjuangan akan dilaksanakan di Kemayoran dengan tema ‘Persatuan Indonesia, Membumikan Pancasila’. “Mengingat acara puncak HUT partai dilaksanakan di Kemayoran, kami hari ini menyapa warga di Kemayoran. Kalau kata orang Jawa itu permisi lebih dulu,” kata Hasto.

Para peserta memenuhi Jalan Garuda depan kantor baru Polres Jakarta Pusat. Acara dimulai dengan senam bersama, diikuti menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama.

Setelah kata sambutan, acara dilanjutkan dengan goyang bersama. Lagu Ayo Kita Pilih Jokowi 1 Kali Lagi oleh Sandrina menjadi lagu tema yang berkali-kali diputar.

Ribuan massa larut bergoyang. Apalagi, salah seorang caleg dari PDIP yang juga artis Iis Sugianto ikut bernyanyi.

Hasto, bersama sejumlah caleg PDIP dapil DKI Jakarta ikut bergoyang. Mereka di antaranya Yanti Sukamdani, Eriko Sotarduga, Masinton Pasaribu, Charles Honoris, dan Sony Kusumo. “Hari ini kita ingin menampilkan politik menggembirakan, politik yang sehat,” kata Hasto.

Selain senam bersama, Parade Akhir Pekan juga dimeriahkan lomba seni grafiti mural.

Kegiatan ini bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan yang akan dipusatkan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 10-11 Januari 2019.

Adapun rangkaian acara peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan sudah dimulai sejak Desember 2018. Misalnya diskusi bersama tokoh muda Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, serta analis politik dan ekonomi. Beberapa hari lalu, mantan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo memberi testimoni tentang perjuangan partai di 2004-2014.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan Senin (7/1/2019) akan menceritakan perjalanan politiknya dalam membesarkan PDI Perjuangan dan menjadi tokoh politik nasional.

Pada Kamis (10/1/2019), PDI Perjuangan memperingati HUT ke-46 sekaligus menggelar Rapat Koordinasi Nasional di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan hadir dalam peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan tersebut.

Di sela-sela Rakornas dan peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan tersebut, para peserta direncanakan akan nonton bareng film tentang Bung Karno dengan judul Pengabdian Tanpa Titik Akhir. Adapun rangkaian acara peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan ditutup pada Jumat (11/1/2019). (beritasatu)