oleh

Lagi, Kader dan Dewan PDIP Sidoarjo Hadang Penyebaran Covid-19

SIDOARJO – Kader-kader PDI Perjuangan (PDIP) Sidoarjo terus bergerak menghadang laju penyebaran Virus Corona (Covid-19), Minggu (12/4/2020). Di Kecamatan Wonoayu, Porong, dan Tanggulangin, kader-kader banteng melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako kepada warga.

Di Wonoayu, para pengurus PAC Wonoayu berkolaborasi dengan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sidoarjo dari kecamatan setempat, Taufik Hidayat Tri Yudanto Sked, menggelar bakti sosial penyemprotan disinfektan di Desa Wonoayu dan Desa Becirongengor.

Selain itu, pembagian 300 paket sembako kepada warga yang kurang mampu. Adapun per paket sembako berisi beras 3 kilogram dan sejumlah mie instan.

Sementara di Porong dan Tanggulangin, kader-kader setempat bekerjasama dengan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sidoarjo, Kasipah Amd, melakukan penyemprotan 1000 liter disinfektan di sejumlah titik.

Seperti di Perum Renojoyo Kedung Campil Desa Kedungsolo Porong dan Desa Randegan Tanggulangin. Penymeprotan dilakukan di rumah-rumah warga, tempat-tempat ibadah, dan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ).

Taufik Hidayat dari lokasi penyemprotan kepada wartawan, mengatakan, baksos yang digelar pihaknya sebagai upaya menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dalam menghadapi Covid-19. Apalagi di sejumlah kecamatan di Sidoarjo sudah dinyatakan sebagai zona merah.

“Sebagai bagian dari elemen masyarakat Sidoarjo, kami juga harus berbuat semampu kami dalam bergotong-royong bersama-sama seluruh pihak untuk menghadapi pandemi Corona ini,” kata Taufik Hidayat.

Di tempat terpisah, Kasipah juga mengatakan hal senada dengan Taufik Hidayat, rekannya di DPRD Sidoarjo itu. Menurutnya, soal pandemi Covid-19 ini soal kemanusiaan yang menimpa seluruh dunia, sehingga harus dihadapi bersama-sama.
“Melakukan apa yang bisa dilakukan dalam upaya pencegahan. Tidak hanya menggantungkan pada pemerintah. Pemerintah pusat juga terus melakukan langkah-langkah yang maksimal dalam upaya menghadapi Virus Corona ini,” ujarnya.

Baik Taufik Hidayat maupun Kasipah, keduanya berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam mencegah meluasnya pagebluk Corana ini. Langkah-langkah yang bisa dilakukan antara lain selalu mengenakan masker saat ke luar rumah, menghindari kerumunan, sedapat mungkin menghindari kontak langsung, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi.

“Jika ini dilakukan bersama-sama dengan penuh kesadaran, maka rantai penyebaran virus akan cepat terputus,” pungkas Taufik. (goek)

rekening gotong royong