Kyai Aziz Restui Perjuangan Jokowi Memimpin NKRI

Jokowi-KH Abd Azis MansurCALON Presiden dari PDI Perjuangan bersilaturahmi ke kediaman KH Abdul Azis Mansur di Dusun Pacul Gowang Desa dan Kecamatan Diwek, Jombang, Sabtu (3/5) petang.  Datang di rumah Kyai Aziz, panggilan KH Abdul Aziz Manshur, jam 18.30 waktu setempat, Jokowi disambut ratusan santri.

Shalawat dilantunkan para santri sekaligus siswa dari madrasah, tsanawiyah, dan aliyah di Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyi’in itu. Pertemuan Tertutup diikuti Ketua DPP PKB Marwan Jaffar, Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Ketua DPP Nasdem Effendi Choiri, Ketua DPW PKB Halim Iskandar, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur H Sirmadji Tjondropragolo.

Marwan Jaffar mendampingi Kyai Aziz,  kepada para wartawan usai pertemuan mengatakan, ada beberapa pesan yang disampaikan Kyai Aziz kepada Jokowi. Pertama, agar menanamkan ahlussunah wal jamaah di Indonesia. Sebab, lanjut dia, ahlussunah wal jamaah adalah pengawal bagi keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kedua, nilai-nilai yang ditanamkan pondok pesantren salaf dan ponpes tradisional untuk terus dilestarikan  melalui pelajaran-pelajaran yang telah disampaikan para kyai.

Ketiga, lanjut Jaffar, Kyai Aziz berpesan jika memilih pemimpin adalah kewajiban bagi rakyat Indonesia. NU sendiri tidak pernah memberontak kepada negara. Lantaran itu Jokowi diharapkan untuk meneruskan kepemimpinan.

“Dan beliau telah memberikan restu kepada Pak Jokowi untuk berjuang memimpin negara ini,” kata Marwan Jaffar disusul anggukan dari Kyai Aziz. (her)