Kusnadi: Seluruh Kader PDIP Jatim Harus Tegak Lurus pada Keputusan Partai

JAKARTA – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengucapkan selamat kepada Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas yang telah mendapatkan rekomendasi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur

“Selamat untuk Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas yang telah mendapatkan rekomendasi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk mengikuti kontestasi Pilkada di Jawa Timur,” ucap Kusnadi, kemarin.

Terkait turunnya rekomendasi bagi pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan di Pilgub Jatim ini, Kusnadi juga mengingatkan kader PDI Perjuangan di Jawa Timur agar tegak lurus atas keputusan tersebut.

Baca: Gus Ipul-Azwar Anas Dinilai Pas Pimpin Jatim

Artinya seluruh kader mulai tingkat anak ranting hingga DPC dan DPD se-Jawa Timur wajib mengikuti dan melaksanakan keputusan partai. Hal ini menurut Kusnadi, sesuai dengan komitmen bersama untuk tetap satu komando tegak lurus dengan keputusan yang akan diambil.

“Seluruh kader PDIP Jawa Timur tak terkecuali harus tunduk dan patuh pada hasil keputusan partai. Saya tegaskan kembali, seluruh kader PDIP Jawa Timur harus tegak lurus pada keputusan partai,” tegasnya, usai acara pengumuman kandidat cagub dan cawagub di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro Jakarta Pusat.

Baca juga: Bupati Anas Diangkat jadi Ketua Bamusi Jatim

Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini menambahkan, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi jika ada kader PDI Perjuangan yang mbalelo dan menjadi kandidat cagub atau cawagub dari partai lain.

“Sanksinya jelas dan tegas. Tidak ada ampun untuk itu,” ujarnya.

Dia menjamin, dengan ancaman sanksi tersebut tidak akan ada kader PDIP di Jawa Timur yang akan berbelok dari keputusan partai. (goek)