Kusnadi: Pembangunan Pelabuhan Gelon Pacitan Tuntas Jika ‘Mbois’ Menang

SURABAYA – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengatakan, pasangan yang diusung Partainya dalam Pilbup Pacitan Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori (Mbois) akan memberikan yang terbaik untuk daerahnya.

“Mereka adalah putra terbaik di Pacitan, track record dan pengalaman yang dimiliki sangat cukup untuk memajukan Pacitan,” kata Kusnadi, Sabtu (26/9/2020).

Menurut Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat juga sangat mendukung pembangunan Pacitan.

“Pacitan akan menjadi salah satu prioritas pembangunan, seperti halnya Pembangunan Pelabuhan Niaga di Pantai Gelon, akan kita tuntaskan,” imbuhnya.

Kusnadi menyampaikan bahwa jika memiliki pelabuhan, Pacitan akan lebih ramai. Menurutnya, jika banyak orang yang datang, dan investor masuk, maka perputaran ekonomi akan meningkat.

“Tadi saya bertanya ke Pak Yudi, berapa kurangnya anggaran untuk pembangunan Pelabuhan Gelon, kurang lebih Rp 35 miliar. Ini akan kita bantu, jangankan hanya 35 miliar, yang 300 miliar saja kita bantu kok. Asal untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Kusnadi.

Untuk itu, dia minta masyarakat Pacitan untuk bersatu. “Mari menangkan Mbois dan kita bangun Pacitan bersama menuju kemajuan dan kemakmuran,” ajaknya.

Di Pilkada Kabupaten Pacitan 2020, pasangan Mbois yang mendapat nomor urut 2 ini diusung oleh PDI Perjuangan dan PKB, serta didukung Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Pacitan Eko Setyo Ranu mengungkapkan bahwa animo masyarakat terhadap pasangan nomor urut 2 Yudi Sumbogo–Isyah Ansori sangat luar biasa.

“Setelah kita berkeliling di 12 kecamatan di Pacitan, animo masyarakat luar biasa, antusiame masyarakat Pacitan untuk perubahan sangat luar biasa. Di mana-mana Mbois menjadi perbincangan orang dan ini adalah momentum masyarakat Pacitan untuk berubah kearah yang lebih maju dan baik,” ujar Eko.

Hal itu dia sampaikan saat memberikan sambutan dalam doa bersama untuk kemenangan Mbois di Kantor DPC PDIP Kabupaten Pacitan, Kamis (24/9/2020) malam.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Pacitan ini menyampaikan bahwa doa bersama rakyat yang dilakukannya itu akan menjadikan momentum penyemangat dalam memenangkan pasangan yang diusungnya.

Sedang Ketua DPC PKB Kabupaten Pacitan Fibi Irawan mengatakan pasangan Mbois adalah pasangan yang didukung para kiai dan alim ulama.

“Karena Pak Isyah Ansori adalah murni hasil halaqoh 60 pimpinan pesantren di Pacitan. Untuk itu, seluruh masyarakat Pacitan terutama NU harus all out memenangkan pasangan yang kita usung ini,” tandas Fibi.

Dia menyebut Mbois sebagai pasangan yang tepat. “Karena ada koalisi rakyat di belakangnya. Kita bersepakat untuk Pacitan yang lebih baik di masa yang akan datang,” pungkasnya. (goek)