oleh

Kusnadi: Cagub Jatim dari PDIP adalah Gus Ipul

JOMBANG – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur H Kusnadi SH MHum menegaskan, calon gubernur Jatim yang akan diusung PDIP adalah Saifullah Yusuf.

Penegasan ini dia sampaikan saat ‘mensosialisasikan’ adanya pilkada serentak 2018 yang dilaksanakan di 18 kabupaten/kota di Jatim, termasuk Pilgub Jatim, di acara halal bi halal keluarga H Sukito, di Bareng, Jombang, Jumat (7/7/2017) malam.

“Pada 27 Juni 2018 ada Pilgub Jatim. Kalau ada yang bertanya, siapa calon gubernur dari PDI Perjuangan, maka saya dengan tegas akan menyatakan bahwa cagub dari PDIP adalah saudara Drs H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul,” kata Kusnadi, dalam sambutannya.

Menurut Kusnadi, selama dipimpin Gubernur Soekarwo dan Wagub Saifullah Yusuf, banyak kemajuan di provinsi ini yang manfaatnya bisa dinikmati masyarakat.

PDI Perjuangan, sebut Kusnadi, berharap program pembangunan di berbagai bidang yang sudah dilaksanakan Pakde Karwo dan Gus Ipul ini ke depan bisa berlanjut.

Yang bisa meneruskan berlanjutnya pembangunan di Jatim, jelas Kusnadi, tentunya adalah Gus Ipul yang dalam Pilkada Jatim 2018 sudah terbuka mencalonkan diri sebagai Gubernur Jatim periode 2018-2023.

Kalau ada kandidat lain yang menyatakan siap maju sebagai cagub Jatim, tambah Kusnadi, belum tentu bisa melanjutkan perubahan positif selama 10 tahun terakhir di provinsi ini.

“Untuk lima tahun ke depan, kita tak ingin coba-coba. Yang baik tentu kita teruskan, dan yang belum, harus kita perbaiki. Ini yang bisa melakukan adalah Gus Ipul,” ujarnya, disambut aplaus meriah dari masyarakat yang hadir di acara halal bi halal.

Alasan lain mengapa PDIP bakal mengusung Gus Ipul, lanjut Kusnadi, karena sampai sekarang sejak dibukanya masa penjaringan bakal cagub-cawagub pada 1 Juni lalu, dari 6 pendaftar, hanya Gus Ipul mendaftar sebagai cagub.

Pilkada 2018 juga bakal berlangsung di Jombang. Untuk itu, politisi yang juga mendaftar sebagai bakal cawagub ini mengajak kader PDI Perjuangan setempat untuk mengupayakan Jombang kembali dipimpin kader PDIP.

Sebab, sebut Kusnadi, sejak reformasi, Kabupaten Jombang selalu dipimpin kader PDI Perjuangan setempat. Yakni H Suyanto, baik sebagai wabup maupun sebagai bupati dua periode.

Pada pilkada 2013, kepemimpinan di Jombang dipegang kader partai lain. “Keinginan kita, kader dan masyarakat Jombang agar kepemimpinan kembali dipegang PDIP, insya Allah akan dikabulkan Allah SWT,” tutur pria yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim ini.

Acara halal bihalal yang berlangsung di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) “Sedulur Tani”, di Dusun Sering, Desa Banjar Agung, Kecamatan Bareng, Jombang ini digelar keluarga besar H Suyanto. Selama dua periode sejak 2003, kader PDI Perjuangan ini menjabat Bupati Jombang.

Hadir di acara itu, Wabup Jombang Hj Mundjidah Wahab, anggota DPR RI Sadarestuwati, serta tokoh ulama dan masyarakat setempat. (goek)

rekening gotong royong