Kusnadi Buka Lomba Mancing yang Digelar Kawula Alit

TULUNGAGUNG – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi SH MHum membuka lomba mancing bersama yang digelar Kawula Alit Tulungagung di Sungai Ngrowo, Desa Mangunsari, Kecamatan Kedungwaru, Minggu (27/8/2017) siang.

Lomba mancing diikuti ratusan peserta memperebutkan hadiah utama berupa 3 buah sepeda motor, televisi, lemari es, handphone dan barang eloktronik lainnya. Selain itu uang tunai dari jutaan sampai ratusan ribu rupiah.

“Ikan masternya berpita dengan berat 6 kilogram,” kata Ketua Kawula Alit Tulungagung Welly Suryawan.

Kusnadi dalam sambutan membuka acara berharap acara seperti ini bisa digelar oleh daerah-daerah lain. “Sebab ikan bagus untuk dikonsumsi. Kandungan proteinnya tinggi. Selamat memancing semoga beruntung dan mendapatkan hadiah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo mengatakan, acara memancing bersama seperti ini kerap digelar di Tulungagung. Baik diadakan oleh kelompok-kelompok masyarakat maupun instansi pemerintah.

Sekalian berfungsi untuk rekreasi, lanjut dia, juga untuk terus menyoaialisasikan kepada masyarakat manfaat dari mengonsumsi ikan. “Apalagi Tulungagung termasuk salah satu sentra ikan. Baik ikan konsumsi maupun hias. Jadi akan sangat bagus jika diimbangi dengan tingkat konsumsinya,” kata Syahri.

Dalam kesempatan itu tampak hadir Wali Kota Blitar yang juga Ketua Umum Kawula Alit Samanhudi Anwar. Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perempuan dan Anak Sri Rahayu serta Ketua DPRD Tulungagung Supriyono. (hs)